3 Alasan Menanam Bunga di Rumah

Kita semua tahu manfaat positif menanam tanaman bagi kehidupan manusia. Mulai dari sumber oksigen ataupun hasil kayunya yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan rumah dan barang-barang lainnya. Tapi mungkin tidak banyak dari kita yang mengetahui manfaat menanam bunga, selain untuk mempercantik rumah. Ternyata tidak hanya itu saja, masih banyak manfaat baik dari keberadaan bunga di rumahmu, yuk kita simak beberapa diantaranya.

1. Membersihkan udara

Kita harus tahu bahwa tanaman adalah pengumpul dan tempat untuk stok oksigen secara maksimal. Jadi manfaat  yang diberikan dari menanam bunga dirumah sama dengan tanaman-tanaman pada umumnya, yaitu memberikan suplai oksigen dan kaya akan udara bersih. Kamu dapat bayangkan bagaimana rasanya berada di lingkungan yang penuh dengan beragam jenis bunga yang sangat indah hingga bisa memanjakan mata. Bahkan zat yang ada di dalam tanaman bunga berfungsi sebagai pengumpul oksigen di siang dan pagi hari. Ini akan menyediakan udara bersih yang bebas dari beragam pencemaran. Salah satu jenis bunga yang baik untuk membersihkan udara adalah peace lily.

2. Membantu Meningkatkan Kesehatan

Seperti sebuah taman ajaib, sebuah lingkungan yang dipenuhi dengan bunga akan menyediakan tempat indah yang memiliki udara segar. Bahkan keidahan dari tanaman yang ada di lingkungan tersebut nantinya bisa menjadi salah satu faktor yang bisa meredakan dan mengurangi rasa stress yang diderita oleh seseorang. Selain dari itu dapat membantu untuk mengurangi sakit kepala, terutama migrain adalah sakit yang disebabkan oleh tingginya kandungan karbondioksida, sehingga perlu dinetralisir oleh tanaman yang bisa memberikan suplai oksigen lebih banyak.

3. Memperindah Ruangan dan Penyejuk yang Alami

Tidak hanya lingkungan yang dapat diperindah dengan menggunakan bunga segar, bahkan di ruangan tertentu juga bisa. Seperti di ruangan tamu, ruang keluarga, teras bahkan dapur. Kamu dapat menaruh rangkaian bunga vas yang akan membuat ruangan menjadi lebih indah dan nyaman, karena memang fungsi dasar dari bunga adalah untuk memperindah ruangan. Kamu dapat menggunakan bunga yang tidak sulit ditemukan dan tanam seperti bunga mawar, bunga carnation dan juga bunga matahari yang dapat kamu sesuaikan tempat yang kamu miliki. Selain mempercantik ruangan, rangkaian bunga-bunga ini juga berfungsi untuk membersihkan udara baik diteras maupun di dalam rumah.

Nah, demikianlah fungsi dari menanam bunga dipekarangan rumah. Tidak hanya menambah kegiatan yang positive, kamu juga dapat merasakan dampak yang positive juga dari kegiatan ini. Selain itu menanam bunga dan meletakkan bunga di sebuah ruangan, akan memberikan kesan asri dan nyaman. Bila kamu tidak memiliki halaman yang cukup untuk menaman bunga namun kamu juga ingin meletakkan beberapa bunga pada ruangan di rumahmu. Kamu juga dapat mengkonsultasikan jenis bunga apa yang cocok untuk interior rumahmu kepada kami. Three Bouquets, adalah florist yang berlokasi di Jakarta Barat yang siap memenuhi kebutuhan rangkaian bunga segar untuk rumahmu.

English en