4 Hal yang Wajib dilakukan bersama Sahabat di Hari Kelulusan

Hari kelulusan merupakan salah satu masa yang paling indah dan dinanti-nantikan sebagai seorang mahasiswa. Tentu saja selain menjadi hari bahagia karena pencapaian yang kamu dapatkan, wisuda juga berarti hari terakhir kamu berkuliah. Nah, ada baiknya kamu memaksimalkan waktu yang ada untuk membuat kenangan indah di hari yang spesial ini. Berikut ini sejumlah ide seru yang bisa dicoba bersama sahabat saat hari wisuda kamu:

1. Membicarakan masa depan
Setelah hari kelulusan, kamu akan beranjak memasuki dunia pekerjaan yang lebih menantang. Koneksi kamu dengan sahabat adalah hal yang sangat penting untuk dipertahankan, kalian dapat memberikan support satu sama lain di saat yang dibutuhkan. Gunakanlah momen ini untuk membahas rencana masa depan kamu dan sahabat-sahabatmu, selain itu kalian juga dapat saling berbagi informasi mengenai pekerjaan yang cocok.



2. Foto Bersama
Hari yang spesial ini tentunya kurang lengkap kalau tidak disertai dengan berfoto bersama sahabat-sahabatmu. Buat kamu yang memiliki kamera polaroid instan, kamu dapat memakainya di kesempatan ini. Kamu juga bisa janjian menyiapkan properti foto dengan sahabat-sahabatmu, memilih sudut kampus paling instagramable dan berpose sekreatif mungkin. Simpan foto-foto kamu di instagram highlights atau cetak dan kumpulkan dalam satu album yang dapat kamu kenang untuk bernostalgia.



3. Bertukar hadiah kelulusan
Kamu bisa banget melakukan hal ini dengan sahabatmu, berikan hadiah dan juga sedikit pesan perpisahan karena mungkin kalian tidak akan bertemu sesering sebelumnya. Beberapa hadiah yang bisa kamu pilih misalnya: berikan kado yang mendukung pekerjaannya di masa mendatang; baju atau kemeja dengan warna favoritnya; serta buket bunga sangat cocok untuk diberikan pada sahabat-sahabat tersayang. Kamu dapat memberikan bunga seperti bunga matahari sebagai lambang persahabatan.



4. Berbagi pelukan hangat
Jangan pulang dulu dari acara wisudamu tanpa memberikan pelukan hangat untuk sahabat-sahabatmu. Sertakan doa dan harapanmu saat memeluk mereka, pastikan kalau kalian tetap berusaha saling menjaga hubungan setelah masuk dunia kerja dan tetap mendukung satu sama lain.



Sebentar lagi kamu akan melangkah lebih jauh dari sebelumnya, kamu akan fokus untuk menjalani jenjang pendidikan lebih tinggi atau memilih pekerjaan yang berkualitas, ketika kamu melangkah ke depan untuk menggapai masa depanmu, seringkali kamu melihat ke belakang bukan? seperti mengingat indahnya masa-masa bersama sahabat di universitas dulu. Tidak sedikit dari kita merindukan masa-masa indah itu, sebaiknya kita terus menjaga pertemanan kecil itu agar momen-momen indah itu tidak terbuang begitu saja.

English en