5 Alasan Memilih Intimate Wedding

Seperti apa pernikahan impianmu? Banyak calon pengantin yang mendambakan perayaan besar dengan ratusan sampai ribuan orang di ballroom hotel ternama. Tapi kebiasaan ini sudah mulai ditinggalkan di jaman modern, banyak pasangan beralih ke konsep intimate wedding yang hanya mengundang keluarga dan teman-teman terdekat. Kenapa sih tipe pernikahan ini semakin populer? Ada beberapa alasan yang dapat kamu pertimbangkan:

1. Menghabiskan hari dengan orang-orang terbaik

Konsep intimate wedding memastikan kamu hanya mengundang orang-orang terbaik dalam kehidupan kalian berdua. Hal ini pastinya membuat suasana perayaan lebih hangat dan intim, karena tamu yang hadir adalah orang-orang yang sangat peduli dan menyayangi kamu. Tidak hanya itu saja, tingkat stress kamu dan pasangan juga menjadi lebih rendah karena tidak perlu khawatir mengecewakan tamu undangan yang tidak terlalu dekat dengan kalian.



2. Pilih lokasi impianmu

Jumlah tamu yang lebih sedikit, membuatmu leluasa memilih venue untuk pernikahanmu. Tidak perlu khawatir venue yang kamu pilih tidak mampu menampung jumlah undangan. Tentunya kamu akan lebih leluasa juga dalam menentukan posisi pelaminan, meja tamu, dance floor dan sebagainya. Kamu bisa memilih private villa, private garden, atau resort yang biasanya tidak dapat menampung banyak undangan.



3. Get creative!

Intimate wedding memungkinkan kamu untuk menghindari standing party dan menghias pernikahanmu dengan lebih cantik. Mulai dari pilihan table mate, sign name, menu, rangkaian bunga dekorasi dan lain sebagainya. Pastikan kamu memilih sendiri jenis bunga yang ingin kamu pakai dalam dekorasi, entah itu bunga mawar pink, bunga mawar putih, bunga lily, ataupun bunga matahari. Karena dengan sedikitnya tamu, tentu indahnya pernikahanmu akan lebih terlihat. Kamu juga lebih punya banyak waktu untuk memikirkan hal detail lainnya seperti buket bunga pernikahan, souvenir, susunan acara yang seru untuk dinikmati bersama, dan lain sebagainya.

4. Mengurangi jumlah tamu = mengurangi budget

Pada umumnya pernikahan dengan skala lebih kecil akan lebih murah. Mulai dari harga catering, venue, dan dekorasi. Kalau kamu memiliki budget yang terbatas, intimate wedding bisa menjadi pilihan untukmu.



5. Cocok untuk destination wedding

Memimpikan pernikahan di Bali dengan pemandangan yang cantik? Atau bahkan memindahkan hari pernikahanmu ke seaview resort di Labuan Bajo? Intimate wedding adalah pilihan yang tepat buatmu. Dengan sedikitnya tamu, tentu kamu akan lebih terbantu dalam menyediakan akomodasi. Pastinya kamu akan lebih dekat dan dapat menghabiskan lebih banyak waktu bersama tamu-tamu undanganmu.



Sekarang giliran kamu memilih, pernikahan jenis apa yang paling tepat untuk kamu dan pasanganmu? Intimate wedding tidak kalah unggul dengan pernikahan mewah pada umumnya. Tentu ada plus minus dari kedua pilihan tersebut, namun apapun pilihanmu jangan lupa bahwa yang paling penting adalah kebahagiaan kamu dan pasanganmu ya.

Bagi kamu yang ingin mencari buket bunga dengan harga murah tidak perlu ragu untuk menghubungi kami. Three Bouquets adalah toko bunga di Jakarta Barat yang dapat memenuhi semua kebutuhan bunga untuk pernikahanmu dengan harga terbaik.

English en