7 Jenis Bunga & Tanaman yang Dipercaya Dapat Membawa Rezeki, Benarkah?

Untuk membuat suasana rumah semakin nyaman, biasanya seseorang akan menghias dekorasinya ataupun menambahkan beberapa jenis tanaman di dalam rumahnya. Bila kamu menyukai kegiatan berkebun, tentu akan tahu mana tanaman atau bunga yang bisa mempercantik halaman rumah. 

Ada beberapa mitos yang dipercaya bahwa jenis bunga atau tanaman tertentu dapat melancarkan rezeki, sehingga banyak yang melakukannya tanpa tahu hal yang sebenarnya terjadi. 

Apakah memang benar begitu? Yuk, kita simak ulasannya berikut ini.

1. Tanaman Daun Kuping Gajah

Sesuai dengan namanya, tanaman ini memiliki bentuk daun yang lebar yang hampir mirip dengan kuping gajah. Tanaman hias ini memiliki nama latin Anthurium Crystallinum.

Menurut para pecinta tanaman hias serta memiliki hoki memelihara tanaman ini, mereka beranggapan bahwa tumbuhan yang satu ini dapat mendatangkan rezeki serta kekayaan yang berlimpah.

2. Bunga Bougenville

Tanaman ini biasa disebut dengan nama bunga kertas. Menurut informasi yang beredar di masyarakat, tanaman bougenville dapat membuat keluarga menjadi penuh dengan kasih sayang serta menambah keharmonisan hubungan. Tanaman ini memiliki bentuk yang cukup menawan. Tanaman ini dapat tumbuh hingga setinggi 10 meter. Itu akan terjadi jika kamu menanamnya di daerah tropis.

3. Bunga Mawar

Bunga mawar biasanya memiliki makna tersendiri bagi yang memilikinya, yakni lambang percintaan serta kasih sayang yang tulus. Tidak hanya itu, ternyata bunga mawar juga seringkali dipercaya mendatangkan keberuntungan kepada pemiliknya. Kami pernah meneliti dan mengungkapkan rahasia setiap warna bunga mawar yang sangat menakjubkan.

4. Tanaman Sri Rejeki

Banyak orang yang menanam tanaman Sri rejeki agar mendapatkan keberuntungan. Tapi, apakah itu hal yang nyata? Menurut kepercayaan dari etnis Tionghoa, tanaman sri rejeki dapat mengusir energi negatif, sehingga bisa memberikan energi positif di sekitarnya. 

Menurut Wikipedia, tanaman ini memiliki nama lain Aglaonema atau Chinese Evergreen yang termasuk populasi dari talas atau Araceae dan memiliki 30 spesies tanaman yang serupa.

Baca juga: Manfaat Bunga yang Belum Kamu Ketahui

5. Bunga Teratai

Jika kamu memiliki kolam ikan di rumah, cobalah untuk menambahkan bunga teratai. Sebab itu akan menggambarkan kesan keseimbangan dari alam. Terlebih lagi jika saat bunga teratai mulai mekar, kamu bisa menikmati pemandangan tersebut.

Selain dapat memperindah suasana kolam ikan, menurut kepercayaan yang ada, bunga teratai dapat membawa kesan kesejahteraan, harmonis, serta kebahagiaan bagi mereka yang sudah berumah tangga.

6. Bunga Lily

Bunga lily ini sangat cocok jika kamu letakkan di halaman depan rumah atau juga dapat diletakkan dalam pot bunga kemudian digantung dalam ruangan. Mitosnya, bunga ini dapat membuat rumah menjadi lebih harum serta mendatangkan energi positif bagi setiap orang yang bertamu juga penghuni rumah menurut.

7. Tanaman Pachira

Tanaman ini biasa orang menyebutnya dengan pohon uang. Memiliki bentuk dan karakteristik yang sangat unik yakni bentuk dari daunnya yang menyerupai seperti tangan manusia. Menurut kepercayaan orang banyak, tanaman ini mampu membawa keberuntungan, kesehatan, rezeki, serta panjang umur bagi penghuni rumah.

Terlepas dari itu semua, apakah benar jenis-jenis bunga ini dapat melancarkan rezeki? Semua itu kembali pada kepercayaan masing-masing. Yang jelas adalah bagaimana kita dapat menyikapi hal tersebut dan mencari sumber referensi yang valid dan bisa dipertanggungjawabkan.

Baca juga: Ketahui Karaktermu Menurut Bunga Favoritmu

English en