Mewakili Perasaan! Ini 7 Jenis Bunga yang Melambangkan Kesedihan

Bunga memiliki berbagai macam makna dalam hidup. Ada yang melambangkan cinta, kebahagiaan, kesetiaan, sampai pada ada yang melambangkan kesedihan yang begitu mendalam. Mungkin kamu pernah berada di posisi di mana terdapat kesedihan yang begitu mendalam yang tidak bisa diungkapkan lewat kata-kata.

Mungkin hal ini bukan hanya terjadi pada satu dua orang melainkan semua orang pasti pernah berada di posisi itu. Mungkin bagi sebagian orang ada yang menyampaikannya lewat surat atau bahkan bunga.

Jika kamu beranggapan bahwa memberi bunga untuk seseorang adalah hanya sebagai ucapan selamat, maka itu salah. Ada sebagian orang yang lebih memilih memberikan bunga sebagai isyarat bahwa sedang tidak baik-baik saja.

Berikut 7 Bunga yang sering digunakan untuk mengungkapkan kesedihan:

1. Bunga Lily

Bunga lily memiliki beragam warna, di mana setiap warna memiliki arti yang berbeda-beda. Sebut saja, Bunga lili putih yang melambangkan kesucian, persahabatan dan kesetiaan.

Namun, terkadang bunga lili putih juga sering digunakan untuk mengungkapkan perasaan duka terhadap seseorang.

Sementara itu untuk lili merah muda identik dengan kekayaan, lili kuning artinya keriangan, serta lili oranye melambangkan kebencian dan kekecewaan yang mendalam terhadap seseorang

2. Bunga Dandelion

Bunga ini memiliki makna yang sangat menyentuh, dari beberapa makna yang ada dandelion kerap disandingkan dengan kehidupan yang keras, penuh perjuangan, penderitaan, namun tetap tegar.

Bunga dandelion dibalik kerapuhan menyimpan ketegaran, dibalik kesendirian menyimpan keberanian yang begitu kuat.

3. Bunga Mawar

Bunga selanjutnya yang termasuk dalam 7 jenis bunga yang melambangkan kesedihan adalah mawar. Jangan salah, meski selama ini mawar selalu identik dengan romantisme, mawar juga bisa melambangkan kesedihan dibalik warna dan keharumannya yang memikat.

Mawar kuning memiliki lambang ketidaksetiaan. kamu bisa memberikan bunga ini untuk mewakili perasaan sedih untuk seseorang atas ketidaksetiaan.

Baca juga: 7 Kebaikan Bunga untuk Meningkatkan Self-Love

4. Bunga Marigold

Bunga marigold memiliki warna yang sangat cerah dan indah, makna bunga marigold keindahan, keceriaan, kesuksesan.

Meski begitu, bunga marigold juga biasa digunakan untuk melambangkan kesedihan akan cinta yang mendalam.

Bagi kamu yang sedang mengalami kesedihan  jatuh cinta yang mendalam mungkin bisa menggunakan bunga marigold untuk menggambarkan perasaanmu.

5. Bunga Geranium

Bunga Geranium memiliki bentuk bunga yang indah namun dibalik itu ia justru memiliki makna keegoisan. Kamu bisa memberikan bunga geranium pada orang yang terlalu egois sehingga membuat banyak orang sedih. Pastikan jangan sampai memberikannya pada orang yang salah

6. Bunga Mawar Dark Crimson

Bunga mawar yang satu ini memiliki makna berkabung dan kesedihan yang mendalam. Mawar dark crimson merupakan hasil genetika, meskipun begitu mawar ini juga memiliki makna yang melambangkan keanggunan serta kelahiran.

Baca juga: Arti dan Makna Filosofis Bunga Matahari

7. Bunga Hyacinth

Bunga hyacinth memiliki bentuk yang unik juga warna yang indah, namun ada makna tersirat dalam keindahan bunga ini, yaitu perwakilan kata maaf, jika kamu berbuat salah dan kesalahan itu sangat fatal hingga orang tersebut tidak mau memaafkan.

Bunga hyacinth ungu melambangkan permintaan maaf dan dukacita. Selain itu kamu juga bisa memberi hyacinth putih yang memiliki makna aku mendoakanmu.

Nah itulah tadi ulasan mengenai 7 jenis bunga yang melambangkan kesedihan. Bagi kamu yang ingin memberikan pada seseorang bisa menggunakan bunga-bunga di atas, ataupun jika kamu justru yang mendapatkan bunga-bunga tadi, maka berusahalah bangkit dari kesedihan, buanglah jauh perasaan sedihmu agar orang-orang disekitarmu ikut ceria.

Baca juga:

7 Jenis Bunga & Tanaman yang Dipercaya Dapat Membawa Rezeki, Benarkah?

5 Bunga Cantik untuk Halaman Rumahmu

Ketahui Karaktermu Menurut Bunga Favoritmu

English en