9 Hal yang Tidak Kamu Ketahui tentang Bunga Lily

Lily adalah salah satu jenis bunga yang sangat populer, banyak ditemukan di Amerika Utara, Asia, Eropa dan Australia. Kelopaknya yang besar, tampilan yang elegan dan wanginya yang khas menarik hati banyak orang di seluruh dunia.

Bunga lily melambangkan kecantikan, kesetiaan, keanggunan, pembaruan, kelahiran kembali, keberuntungan, kesuburan, dan kemurnian jiwa. Terlepas dari banyaknya varian warna dari lily, bunga lily putih sangat umum digunakan sebagai bunga pernikahan. Meskipun bunga ini sering kamu temui, masih ada banyak fakta-fakta menarik tentang bunga lily yang mungkin belum kamu ketahui. Yuk kita lihat beberapa diantaranya!

1. Tidak ada istilah "off-season" untuk bunga lily. Bunga lily dapat tumbuh dengan baik sepanjang tahun tanpa terlalu banyak campur tangan manusia.

2. Selain bunga lily putih, bunga lily pink, merah dan sebagainya, tahukah kamu bahwa ada jenis lily yang disebut Tiger Lily? Bunga ini berwarna oranye dan memiliki bintik-bintik coklat di kelopaknya. Unik sekali ya!



3. Lily adalah bunga yang "extrovert" lho, lily tidak dapat tumbuh dengan baik bila ditanam sendirian. Tempatkan dalam kelompok yang terdiri dari 4 atau 5 bunga dan lihat seberapa cepat dan cantiknya mereka tumbuh.



4. Bunga lily memiliki masa hidup yang panjang meskipun sudah kamu letakkan di dalam vas. Nah karena itu bunga ini menjadi pilihan yang sempurna untuk menghias rumah maupun meja kerjamu. Cukup mampir ke toko bunga terdekat, dan temukan buket bunga lily disana yang siap mewarnai keseharianmu.

5. Ternyata bunga lily beracun untuk kucing. Bila kamu memelihara kucing di rumah, pastikan menjauhkan kucingmu dari bunga ini ya.

6. Sadarkah kamu bahwa ternyata hanya lily putih dan tiger lily yang memiliki wangi yang harum dan manis. Hal ini perlu kamu pertimbangkan saat ingin membeli buket bunga lily ataupun menanamnya di halaman rumahmu.



7. Dalam budaya Cina, lily juga adalah simbol kesembuhan. Mereka memberikan bunga lily kepada sahabat ataupun kerabat sebagai bunga ucapan dukacita dan menghibur mereka yang sedang sakit hati. Ada keyakinan kuat bahwa bunga lily banyak menolong dalam pemulihan rasa cemas dan depresi.



8. Lily juga dapat dimakan lho! Orang Tionghoa suka memakan umbi lily yang dikeringkan. Mereka menggunakannya untuk menghias makanan atau membuat hidangan sayuran.



9. Bunga lily pink atau Stargazer lily adalah simbol ambisi dan dukungan, sementara bunga lily putih melambangkan kemurnian. Bunga lily merah berarti gairah dan cocok diberikan sebagai bunga lamaran ataupun kado anniversary. Bunga lily kuning merupakan simbol kesehatan dan pemulihan.

Tentu saja kamu tidak perlu mengetahui semua hal tentang bunga lily untuk menikmati keindahan dan keharumannya. Tidak hanya dapat menjadi pilihan kado ulang tahun terbaik, bunga ini sangat cocok digunakan untuk dekorasi di dalam rumah menjelang hari-hari perayaan yang penting. Pastinya kamu tidak akan merugi karena bunga lily sangat tahan lama di dalam vas.

Bila kamu membutuhkan bunga untuk dekorasi rumahmu atau acara-acara spesial, jangan ragu untuk menghubungi kami. Three Bouquets, online florist di Jakarta Barat menyediakan rangkaian bunga berkualitas dengan harga yang terbaik.

English en