Bikin Hari Pernikahanmu Tetap Seru di Masa PSBB

Mulai tanggal 24 April hari ini, ketentuan PSBB diperpanjang sampai dengan 21 Mei 2020. Mungkin ada diantara kamu yang sudah mendaftarkan pernikahan sebelum tanggal 1 April dan memutuskan untuk tetap menikah di masa karantina ini. Dibalik keterbatasan jumlah orang yang dapat menyaksikan momen bahagiamu, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk membuat hari pernikahanmu tetap bermakna untuk kerabat dan sahabat-sahabat terdekatmu.

1. Rekam Hari Pernikahanmu di Instagram Live

Tentunya kerabat dan sahabat-sahabat dekatmu pasti tidak ingin ketinggalan saat-saat kamu mengucapkan janji nikah. Apalagi di masa karantina ini, mereka lebih punya banyak waktu di rumah. Buatlah undangan digital khusus kepada mereka untuk menonton Instagram Live di hari pernikahanmu. Minta tolong kepada salah satu sahabat atau anggota keluargamu untuk mendokumentasikan selama acaramu berlangsung. Setelah janji nikah selesai kamu juga dapat langsung berinteraksi dengan kerabat dan sahabatmu yang menonton Live. Hal ini tentunya dapat membuat hari pernikahanmu lebih hidup dan hangat. Jangan lupa ajak mereka untuk live bersama denganmu, sambil menyampaikan pesan mereka untukmu dan pasangan yang baru saja menikah. Nantinya video live ini dapat kamu simpan menjadi kenangan yang one-of-a-kind dan bisa kalian berdua ingat sampai kakek nenek.

2. Tetap Lakukan yang Terbaik untuk Hari Spesialmu

Meskipun tidak banyak orang yang bisa hadir secara langsung dan hanya terbatas pada kamu,pasangan dan keluarga inti kalian, tetaplah lakukan yang terbaik di hari pernikahanmu. Entah itu dalam pemilihan cincin, baju pernikahan, tim dokumentasi, jasa dekorasi dan buket bunga untuk pernikahanmu. Tentunya hal ini akan membuat harimu lebih spesial, karena kamu melakukannya bukan untuk dilihat banyak orang tetapi untuk dinikmati oleh dirimu dan pasangan.

3. Kirimkan Bingkisan untuk Orang-Orang Terdekat

Mungkin ada diantara kerabat dan sahabatmu yang sudah berperan banyak di dalam hubungan kalian berdua. Di hari yang spesial ini, jangan sampai social distancing menghalangimu untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada mereka. Kirimkan bingkisan dengan desain khusus ke rumah mereka masing-masing, pastikan orang-orang terdekatmu akan ikut merasakan kebahagiaan yang kalian berdua rasakan.

4. Sisihkan Budget Pernikahanmu untuk Berdonasi

Dengan ditiadakannya resepsi, sebagian kelebihan dari budget pernikahanmu dapat kamu salurkan untuk membantu banyak orang terutama masyarakat golongan bawah dan tim medis yang berdiri di garda depan. Ini saatnya kamu bisa menjadi dampak positif bagi lingkungan sekelilingmu. Banyak public figure dan berbagai lembaga sosial yang sedang mengadakan penggalangan dana. Kamu dan pasanganmu dapat memilih salah satu diantaranya yang kalian percayai.

Mengadakan pernikahan di masa sekarang ini bisa jadi hal yang menantang, tapi jangan biarkan pandemi ini menghalangi kalian untuk menikmati hari spesial yang sudah disepakati bersama. Masih banyak ide-ide kreatif lain yang dapat kalian lakukan untuk membuat hari pernikahanmu lebih bermakna, cobalah mencari pendekatan-pendekatan yang personal untuk tetap berkomunikasi dengan mereka yang terdekat.

Apabila kamu membutuhkan bantuan untuk kebutuhan bunga di hari pernikahanmu, Three Bouquets adalah toko bunga di Jakarta Barat yang siap membantumu. Di masa pandemi ini, kami masih melayani pengantaran bunga dari jam 7 pagi sampai dengan 12 siang. Jangan ragu untuk menghubungi kami, kami akan dengan senang hati melayani kebutuhanmu.

 

English en