10 Fakta Menarik Tentang Peony

Siapa yang tidak kenal bunga peony? Bunga ini sangat populer diantara para pecinta bunga. Kecantikan dan kelopaknya yang besar memberikan kesan mewah pada rangkaian bunga segar. Ingin tahu lebih banyak tentang bunga ini? Nah berikut beberapa fakta menarik mengenai peony:

1. Bisa mekar sampai diameter 25 cm tergantung jenisnya.

2. Bila dirawat dengan baik tanaman bunga peony dapat hidup sampai 100 tahun.

3. Peony dapat ditemui dalam semua warna, kecuali warna biru.

4. Semut membantu peony untuk mekar. Semut tertarik pada nektar yang dihasilkan oleh kuncup bunga. Mereka akan memanjat tanaman dan membantu membuka kuncup untuk mencapai nektar yang ada di dalamnya.

5. "Roses as big as cabbages." Begitulah penjelasan Marco Polo saat melihat peony untuk pertama kalinya.

6. Akar, biji, kulit kayu dan bunga peony dapat digunakan untuk tujuan pengobatan. Orang Cina pertama kali menggunakannya sebagai penghilang rasa sakit.

7. Peony menyukai kalium, sangat penting untuk menjadikan batang lebih kuat dan juga melawan penyakit.

8. Sertakan bunga peony di buket bunga pernikahanmu! Peony adalah simbol keberuntungan dan pernikahan yang bahagia.

9. Bunga peony pink dengan warna terang lebih harum daripada bunga peony dengan warna merah gelap.

10. Peony adalah bunga nasional di negara Cina. Bunga ini berasal dari bagian timur Cina dan telah dibudidayakan setidaknya sejak 1000 SM.

Itulah beberapa fakta menarik dari bunga peony. Tentunya membuatmu semakin mengagumi bunga yang sangat cantik ini ya. Jangan lewatkan musim mekar peony dan bawa pulang buket bunga peony-mu sendiri. Kami juga memiliki koleksi buket peony khusus untukmu, Arianna dan Mary, yang pastinya dapat menceriakan hari bahagiamu. Jangan ragu untuk menghubungi kami, Three Bouquets, toko bunga di Jakarta Barat yang menyediakan bunga berkualitas dengan harga terbaik.

English en