Makna Tersembunyi Dibalik Bunga Mawar Putih!

Mawar putih adalah jenis mawar yang banyak digunakan untuk proses pernikahan tradisional negara barat. Namun sudah menjadi tradisi di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Bunga ini dinilai mampu mewakili penyatuan, keutamaan, kehormatan, dan kemurnian cinta. Selain cinta, bunga ini juga dikaitkan sebagai simbol penghormatan terakhir untuk sosok tercinta yang telah tiada.

Sebagian besar, warna putih memiliki makna murni, rendah hati dan romantis dan hal itu juga yang dimiliki oleh bunga mawar putih yang dapat dikaitkan dengan cinta, perpisahan sampai kematian

 

  1. Sebagai Lambang Keromantisan

Selain terkenal akan lambang dari cinta sejati, juga melambangkan kemurnian dan kesuciannya diyakini mampu memberikan gambaran perasaan cinta yang tulus dari seseorang kepada kekasih hati.

Inilah yang menjadi alasan mengapa cocok diberikan kepada pasangan karena sebagai tanda ketulusan dan cinta. Tidak heran mawar putih menjadi bunga mawar terbaik untuk pernikahan.

 

  1. Sebagai Lambang Perpisahan

Setia pada pertemuan akan selalu ada perpisahan. Jika kamu harus berpisah dengan orang yang dicintai, entah itu sahabat, kekasih ataupun anggota keluargamu, anda bisa memberikan bunga mawar putih sebagai bentuk cinta dan penghormatan bagi mereka.

 

  1. Sebagai Lambang Rasa Simpati

Bunga Mawar dengan warna putih juga merupakan simbol rasa simpati misalnya ketika ada bencana alam di suatu tempat, seperti gempa dan tsunami, orang-orang di daerah lain berkumpul dan menggelar doa bersama selagi memegang bunga mawar putih.

Selain menjadi simbol dari rasa empati, bunga jenis ini dapat menjadi simbol dari rasa duka yang mendalam, yang kerap kali dijumpai di tengah suasana berkabung dan pada saat prosesi pemakaman sebagai tanda penghormatan terakhir kepada seseorang yang meninggal dunia, sehingga cocok menjadi pilihan bunga duka cita.

 

Ternyata bunga mawar putih selain memiliki banyak makna, juga dapat mewakili tiap momen berhargamu!

 

Artikel lain terkait "bunga mawar"

English en