Tetap Seru Rayakan Wisuda secara Virtual!

Perayaan wisuda memang selalu dinantikan menjadi salah satu momen yang selalu dikenang dan berharga untuk merayakan keberhasilan atas kerja keras selama masa kuliah. Ditambah lagi, perayaan kelulusan ini hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Sayangnya, pandemi Covid-19 membuat kemasan acara wisuda ikut menyesuaikan dengan kondisi. Hari wisuda yang biasanya begitu meriah dan diadakan di gedung ataupun hall besar, harus digantikan dengan prosesi wisuda secara online. Pastinya perayaan wisuda online akan terasa berbeda dari biasanya. Momen-momen seperti foto bersama dengan teman-teman, keseruan menerima hadiah dan rangkaian bunga wisuda dari yang tersayang juga tidak dapat dialami secara langsung.

Tapi jangan khawatir, masih ada cara untuk membuat kenangan indah bersama keluarga bahkan teman terdekat meskipun secara online. Hanya perlu sedikit usaha dan kreatifitas untuk menjadikan hari wisuda online-mu tetap bermakna dan bahkan lebih spesial dari biasanya.

1. Siapkan pernak-pernik dekorasi kelulusan

Sebelum hari wisuda, persiapkan lebih dulu pernak-pernik dekorasi wisudamu. Boneka dengan toga, bunga, balon, maupun banner dengan tulisan “Happy Graduation” dapat menjadi pilihan. Atur dan tata sedemikian rupa di ruangan tempat kamu mengikuti wisuda online, perayaanmu akan tetap meriah meskipun di rumah.

2. Buat kejutan PowerPoint untuk sahabatmu

Ajak teman-teman terdekatmu untuk merayakan hari wisuda bersama melalui Zoom meetings, lalu kejutkan mereka dengan share screen pada slide PowerPoint khusus yang sudah kamu persiapkan sebelumnya. Kamu dapat mengisi PowerPoint ini dengan foto-foto selama di kelas, di kantin, belajar untuk ujian semester, sidang skripsi, bahkan saat hangout atau travel bersama. Tuliskan juga pesan dan harapanmu untuk mereka di masa depan. Pastinya kejutan ini sangat terasa sangat spesial meskipun kalian tidak dapat bertemu secara langsung.

3. Jangan lewatkan hadiah wisuda

Nah meskipun hari wisuda-mu berlangsung online, jangan lewatkan memberikan kado untuk wisuda. Meskipun tidak dapat diberikan secara langsung, namun hal itu tidak akan mengurangi maknanya. Pilihlah kado yang personal untuk teman-teman terdekatmu, jangan lupa juga memesan buket bunga wisuda. Kamu tidak perlu khawatir karena sekarang banyak sekali toko bunga online berkualitas yang menyediakan same-day delivery dengan cara pembelian yang mudah dan cepat. Agar makin spesial, sertakan surat dengan kata-kata penyemangat.

4. Adakan dinner party

    Siapa bilang perayaan spesial tidak dapat dilakukan secara online? Kamu tetap bisa lho mentraktir sahabat-sahabatmu dengan memesankan food delivery ke rumah mereka masing-masing. Jangan lupa janjian untuk video call bersama sambil makan dan ngobrol-ngobrol santai. Setelah makan, lanjutkan acara dengan main game interaktif bersama-sama, banyak pilihan game seru yang bisa kamu lakukan secara online.

    5. Foto-foto bersama

      Meski hanya secara virtual, jangan lupakan sesi foto bersama. Saat foto bersama, kenakan pakaian toga layaknya wisuda normal. Kamu bisa mengambil screen shot bersama dengan teman-teman yang ada di layar komputer. Ambil sebanyak-banyaknya foto dengan gaya yang sekreatif mungkin, post foto-foto itu di media sosial dan tag teman-teman kamu.

       6. Quality time dengan keluarga

      Tentunya jangan sampai kamu melewatkan waktu bersama orang-orang yang paling berjasa selama masa perkuliahanmu. Meskipun masih riskan untuk makan bersama di luar. Kamu bisa pesan antar makanan spesial yang disukai oleh keluargamu dan menghabiskan waktu bersama dengan mereka. Jangan lupa ajak keluargamu foto wisuda bersama dengan pakaian rapi, seperti yang biasa dilakukan di acara wisuda normal.

      Setelah pandemi usai, buat janji untuk bertemu sahabat-sahabatmu dan merayakan wisuda yang tertunda. Perayaan sederhana setelah berbulan-bulan tidak bertemu satu sama lain akan berasa sangat spesial.

      Nah, itu tadi ide-ide perayaan wisuda secara virtual. Bagi kamu yang merayakan wisuda tahun ini, jangan berkecil hati karena wisuda tahun ini memang berbeda, tapi kenangannya justru lebih berkesan. Lengkapi perayaan wisuda kamu dan temanmu dengan rangkaian bunga segar dari Three Bouquets.

      English en