4 Bunga yang Memiliki Arti Kedamaian

Di tengah dunia yang bergerak dengan cepat dan segala kesibukan yang ada, seringkali kedamaian adalah hal yang langka untuk ditemukan. Tapi selalu ada cara untuk menemukan kembali sumber kebahagiaan kecil dan rasa damai ini. Misalnya dalam heningnya keindahan alam, waktu-waktu ibadah, lewat hobi dan kesempatan berkreasi, pertemuan singkat dengan seorang sahabat, atau sekedar menerima hadiah sederhana dari orang yang tersayang.

Kehadiran bunga dalam kehidupan sehari-hari memiliki banyak manfaat positif, seperti memperbaiki mood, membuat kita dikelilingi energi yang positif dan bahagia. Selain itu bunga juga memiliki makna-makna khusus untuk setiap jenisnya. Melewati sejarah yang panjang, bunga hadir dalam berbagai konteks untuk menggambarkan perdamaian, cinta, dan harapan. Bahkan hingga saat ini, peran bunga sebagai simbol kedamaian tetap relevan dan bermakna. 

Jika kamu ingin memberikan hadiah yang membawa kedamaian atau menambahkan ketenangan untuk orang tersayang, bunga-bunga ini bisa menjadi pilihan kamu.

1. White Rose

Seperti warna nya yang putih dan bersih, mawar putih merupakan bunga abadi yang telah lama dikaitkan dengan kedamaian dan kemurnian. Rangkaian bunga mawar putih melambangkan cinta, harapan, dan kedamaian dalam berbagai momen. Bunga yang anggun ini, dengan kelopaknya yang lembut dan bau nya yang harum telah memikat hati banyak orang sebagi simbol kedamaian.

2. Iris

Warna nya yang anggun membuat  bunga iris telah lama dikaitkan dengan kedamaian dan ketenangan. Dalam mitologi Yunani, iris dinamai dewi pelangi. Iris juga merupakan simbol kerajaan yang populer serta memiliki makna kehormatan.

Beberapa budaya memandang bunga iris sebagai simbol kedamaian dan harapan. Di Jepang, iris melambangkan keberanian dan sering digunakan dalam baju besi dan helm samurai. Bunga ini juga populer dalam parfum dan kosmetik karena memilki wangi yang dapat menenangkan.

3. Tulip

Cantik dan anggun nya bunga tulip yang telah lama diasosiasikan dengan cinta, kemakmuran, dan kedamaian. Bunga iconic ini berasal dari Asia Tengah dan Turki dan telah dibudidayakan selama ribuan tahun. Tulip diakui sebagai simbol perdamaian dan persatuan dalam beberapa tahun terakhir.

4. Baby's Breath

Mekar bunga Baby's Breath yang halus dan lembut telah lama dikaitkan dengan kemurnian dan kepolosan dan sebagai simbol kedamaian. Bunga yang rendah hati ini melambangkan kedamaian dan berharganya hidup.

Penampilannya yang lembut dan halus mengingatkan kita akan perlunya kasih sayang dan pengertian dalam hubungan kita dengan orang lain. Baby's Breath juga merupakan pengingat bahwa kedamaian batin membantu menyembuhkan luka emosional.

Bunga adalah ciptaan alam yang indah yang kita ambil dan gunakan untuk menghiasi momen berharga. Setiap bunga memiliki cerita dan makna yang unik menjadi simbol perdamaian dan keharmonisan penting dari zaman kuno hingga modern. Kamu mau memberikan hadiah bunga kepada orang tersayang sebagai simbol kedamaian? Flower assistant kami bisa membantu kamu untuk memilihkan rangkaian bunga yang tepat. Bisa di rangkai dalam bentuk bloom box flower, bouquet bunga, vas bunga, standing flower untuk diberikan kepada orang tersayang.