4 Manfaat Menaruh Buket Bunga di Rumahmu

Bunga tidak pernah gagal menjadi kado spesial di hari-hari penting, tampilannya yang cantik selalu membuat orang tersenyum. Tidak hanya itu saja, bunga segar juga memiliki banyak manfaat lain saat kamu memutuskan untuk menjadikannya bagian dari dekorasi rumahmu. Yuk, kita lihat apa saja keuntungan yang kamu bisa kamu dapat:

1. Membersihkan Udara di Ruangan

Wangi dari jenis bunga tertentu, seperti bunga lily, tentunya dapat mengharumkan rumahmu. Selain itu, ada beberapa jenis bunga dalam pot yang dapat berfungsi sebagai filter dan membersihkan udara di ruangan lho.

Contohnya Peace Lily, Gerbera dan Bromelia, menurut penelitian dapat membantu menghilangkan zat beracun yang ada di udara dan bahkan membuatmu tidur lebih nyenyak karena bunga-bunga ini melepaskan sejumlah besar oksigen. Tidak hanya penampilannya yang segar, tapi kehadirannya juga menyegarkan udara di rumahmu! Bunga yang memiliki wangi khusus seperti bunga mawar juga membantu meningkatkan mood dan membangun suasana rileks karena efek aromaterapinya.

2. Menceriakan Ruangan dan Mood-mu

Warna-warna bunga yang cantik akan memberi nuansa baru pada ruanganmu. Menaruh rangkaian bunga di tempat-tempat yang sering kamu lihat di dalam rumah juga dapat membuat mood-mu menjadi lebih baik dalam menjalani hari.

Penelitian dari Harvard oleh Nancy Etcoff di tahun 2006 mencatat bahwa para peserta penelitian yang menempatkan bunga di lokasi yang sering mereka lihat sehari-hari mengalami peningkatan nyata dalam suasana hari mereka, serta membuat mereka memiliki rasa empati yang lebih tinggi terhadap orang lain. Kalau kamu merasa ada ruangannya di rumahmu yang kurang nyaman untuk ditempati, menaruh satu buket bunga mawar merah dapat membantu.

3. Mempercantik Interior Rumah

Bunga memiliki banyak bentuk, ukuran dan warna, hal ini dapat kamu manfaatkan untuk menjadikan interior rumahmu lebih indah. Jenis-jenis bunga tertentu dapat mendukung style yang ingin kamu bangun di dalam rumahmu.

Apabila kamu sudah mulai bosan dengan tampilan beberapa sudut di rumahmu, rangkaian bunga yang secara rutin diperbaharui dapat selalu membawa angin segar.

4. Membantu Kesehatan Mental dan Badanmu

Mungkin banyak diantara kita yang sudah tahu bahwa bunga dapat memberikan efek psikologis yang positif, apalagi saat diberikan sebagai bunga ucapan kepada orang sakit. Tapi ternyata, bunga juga memiliki efek fisiologis. Menurut penelitian dari Park & Mattson di tahun 2008, bunga dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi rasa sakit dan cemas, serta membantu mereka yang sedang mengalami kelelahan.



Kehadiran bunga di rumahmu dapat membantu mengurangi stress pada pikiran dan badanmu. Tidak berhenti sampai disitu, apabila kamu sedang mempelajari sesuatu yang baru atau mempersiapkan projek yang besar, bunga juga dapat meningkatkan kinerja kognitifmu bila ditempatkan di ruang kerja.

Begitu banyak kebaikan yang dapat kamu nikmati dengan hadirnya bunga di rumahmu. Yang kamu perlukan hanyalah sebuah vas, buket bunga yang cantik dan sedikit air.

Kalau kamu tahu seseorang yang membutuhkan banyak manfaat di atas, atau kamu sendiri juga ingin merasakannya. Berikut katalog buket bunga terbaik kami. Three Bouquets adalah toko bunga di Jakarta Barat yang siap memenuhi kebutuhan bunga untuk keseharianmu dengan harga terbaik.

Indonesia id