5 Pilihan Vas Bunga Cantik untuk Dekorasi Rumah

Salah satu kegiatan cukup menyenangkan di masa karantina, selain memasak dan mencoba resep baru, adalah menata ulang dekorasi ruangan di rumahmu.

Kamu bisa mempercantik kamar tidur, ruang tamu hingga ruang berkumpul keluarga dengan bunga-bunga segar.

Tidak hanya terlihat cantik, bunga juga dapat meningkatkan mood, produktivitas kerja dan kesehatanmu, sehingga kamu semakin betah untuk berada #diRumahAja.

Selain pemilihan jenis bunga, hal lain yang perlu diperhatikan adalah vas. Meletakkan bunga pada vas yang tepat akan menambah nilai dalam dekorasi ruanganmu.

Bentuk dan ukuran vas adalah hal yang sangat perlu kamu perhatikan. Aturan dasarnya adalah panjang tangkai bunga tidak boleh lebih dari satu setengah kali tinggi vas bunga yang kamu miliki.

Jika leher vas terlalu lebar, mungkin ia tak mampu menopang tangkai bunga sehingga pengaturannya terkesan berantakan.

Namun jika mulut vas terlalu sempit, tampilan bunga jadi tidak cantik bahkan dapat merusak tangkai, karena itu pilihlah vas yang tepat dengan karakter bunga dan desain ruangan kamu.

Yuk simak beberapa jenis vas bunga yang bisa kamu jadikan pilihan:

1. Vas Daur Ulang

Siapa bilang vas daur ulang tidak cocok untuk rumah minimalis? Bila kamu memiliki jar selai atau botol sirup yang sudah tidak terpakai, jangan buru-buru dibuang, mari jadikan vas bunga cantik untuk menghiasi ruangangan dirumah sehingga dapat membuat rumah terasa semakin nyaman dan homey!

Kamu bisa bersihkan jar dari stiker labelnya dan cuci bersih hingga sisa selai dan stiker tak ada yang menempel, lalu cat jar bekas tersebut dengan warna yang cocok dengan ruanganmu.

Warna hitam untuk kesan lebih misterius, warna coklat dan broken white untuk menampilkan kesan hangat dalam rumah dan warna yang lebih ceria seperti biru langit dan toska juga bisa jadi pilihan cantik.

Beri aksen tali rami pada leher jar atau bagian tengahnya, lalu kombinasikan dengan bunga yang memiliki mahkota besar seperti bunga dahlia, camelia dan anyelir.

2. Vas Kaca

Vas yang terbuat dari kaca bening adalah pilihan paling favorit karena berhasil memberi kesan simpel sekaligus modern bagi ruang tamu yang minimalis.

Vas kekinian yang terbuat dari kaca ini cocok digunakan untuk hampir semua jenis bunga dan tanaman hias yang ingin kamu tampilkan di ruang tamu.

Vas kaca berbentuk silinder untuk bunga bertangkai panjang seperti tulip dan sedap malam. Sedangkan vas kaca berbentuk bulat besar cocok untuk bunga lily putih, jangan lupa sertakan beberapa helai daun agar tampilannya lebih manis.

3. Vas Stainless

Vas dengan bahan stainless, tak pernah gagal untuk menghadirkan kesan mewah dalam sebuah ruangan. Biasanya hadir dengan dua pilihan warna, gold dan silver.

Jangan ragu untuk memadukan dengan aneka warna bunga karena semua warna cocok bersanding dengan vas berbahan stainless.kamu bisa sesuaikan bentuknya dengan tema ruanganmu.

Pilih yang bentuk bulat besar dan tata bersama dengan seikat bunga mawar merah untuk menampilkan kesan classic. Kamu juga bisa gunakan bunga mawar peach untuk menampilkan efek segar.

4. Vas Tabung

Kamu bisa berkreasi juga dengan vas tabung. Vas ini terdiri dari tabung reaksi yang menggantung pada frame besi.

Desainnya sangat memukau dan cocok untuk ruangan mungil bergaya minimalis.

Padukan dengan setangkai bunga mawar putih segar, yang akan langsung mempercantik ruang tamu maupun meja kerja di rumahmu.

5. Vas dengan Iron Frame

Satu lagi vas kekinian yang wajib ada dalam rumah minimalis adalah vas dengan frame atau bingkai. Biasanya, vas ini terdiri dari 2 bagian yang merupakan sebuah kesatuan.

Bagian pertama adalah vas keramik putih atau kaca bening dan yang kedua adalah frame yang terbuat dari besi berwarna hitam untuk menjaga vas di dalamnya dan memberikan keunikan tersendiri dalam dekorasi rumah.

Cocok untuk  menghiasi ruang tidur kamu dengan ditambahkan beberapa tangkai bunga mawar putih yang dipadukan dengan daun populus atau silver dollar, letakkanlah di dekat lampu samping tempat tidurmu.

Nah, menata vas bunga untuk berbagai ruangan memang gampang-gampang susah. Tapi apabila tahu kuncinya, maka rumah kamu akan semakin cantik dengan hadirnya vas bunga.

Jangan ragu untuk bertanya kepada kami, rangkaian bunga apa yang cocok untuk menghiasi ruangan-ruangan di rumahmu. Three Bouquets adalah toko bunga di Jakarta Barat yang menjual berbagai rangkaian buket bunga berkualitas dengan harga terjangkau.