7 Tips Meminta Maaf kepada Pacar Perempuanmu

Kalau kamu sedang membaca artikel ini, kemungkinan kamu sudah melakukan sesuatu yang membuat pacarmu marah dan kamu butuh menyampaikan permintaan maaf. Minta maaf kepada pacarmu mungkin terdengar seperti tugas yang sulit, tetapi sebenarnya lebih mudah daripada yang kamu kira. Ada beberapa kunci utama yang ingin didengar oleh pacarmu dari permintaan maafmu.



Berikut ini beberapa diantaranya:

1. Memahami Alasan Kemarahannya
Dimengerti adalah hal yang penting bagi perempuan, pastikan kamu memahami dengan baik apa hal yang menyebabkan pacarmu marah. Miliki keinginan yang tulus dan kuat untuk dapat menyelesaikan masalah ini bersama-sama dan mencari jalan tengahnya.

2. Hindari Minta Maaf melalui Chat
Sebisa mungkin temui pacarmu secara langsung. Selain meminta maaf untuk hal-hal yang kecil, jangan menyampaikan permintaan maafmu lewat chat. Bila hal ini tidak memungkinkan minimal kamu dapat meminta maaf melalui telepon, video call, dan lain sebagainya.

3. Jangan Lewatkan Kata "sorry"
Meskipun kamu sudah menyampaikan penyesalanmu, kata "sorry" meskipun sederhana tapi tetap tidak boleh dilewatkan. Permintaan maaf akan selalu terasa kurang tanpanya.

4. Hargai Perasaannya
Sampaikan bahwa kamu menghargai perasaan pacarmu. "Aku tahu kamu kesal dan kamu berhak untuk itu", dapat menjadi pilihan kata yang tepat untuk kamu sampaikan.

5. Bertindak dengan Dewasa dan Tulus
Nyatakan rasa penyesalanmu dengan jelas. Kalau kamu masih belum mengetahui dengan dalam alasan kemarahannya, jangan ragu untuk menggalinya. Pikirkan dengan baik cara untuk tidak mengulangi hal yang sama di kemudian hari. Jangan cari-cari alasan, bicara dengan sarkastik, atau melemparkan jokes. Bicara dengan jujur, tulus dan apa adanya.

6. Going Extra Miles
Bila kata-kata tidak lagi cukup untuk menyampaikan permintaan maafmu. Kamu perlu melakukan hal yang diluar kebiasaanmu. Nyatakan kesungguhannya dengan tindakan nyata. Beli kejutan yang spesial, cari tahu hal-hal yang dia sukai atau sedang dia inginkan dan usahakan untuk mendapatkan. Entah itu sebuah buket bunga mawar, makanan kesukaannya, ataupun barang yang sudah lama dia inginkan. Menulis sebuah surat, lagu, ataupun puisi juga dapat menjadi pilihan bila kamu adalah tipe yang romantis. Tahukah kamu kalau bunga mawar putih bisa melambangkan permintaan maafmu yang tulus? Ini juga bisa menjadi pilihan hadiah spesialmu.

7. Tanyakan Apakah Dia Sudah Memaafkanmu
Tergantung dari alasan kamu meminta maaf, pacarmu tidak tentu akan lagnsung menerima permintaan maafmu. Pertanyaan seperti "Apakah kamu mau memaafkanku, dan percaya kalau aku tidak akan melakukannya lagi?" akan menunjukkan kepadanya kalau kamu tidak menyia-nyiakan hubungan kalian berdua. Saat dia menerima permintaan maafmu, katakan terima kasih. Bila dia butuh waktu untuk berpikir, berikan waktu kepadanya dan jangan memaksakan kehendakmu.

Jangan melupakan hal-hal kecil seperti menatap matanya, berbicara dengan tulus dan jelas, jangan memotong pembicaraannya atau berusaha untuk membela diri. Kalau kamu dapat menunjukkan usahamu dengan sungguh-sungguh, pacaru pasti akan menanggapi permintaan maafmu dengan serius.

Three Bouquets, online Florist di Jakarta Barat, juga punya beberapa pilihan buket bunga sebagai ucapan permintaan maafmu, jangan khawatir kalau kamu tidak dapat datang secara langsung. Kami akan memastikan bungamu dalam kondisi yang terbaik dan sampai ke tangan yang tepat.

Indonesia id