Arti Bunga Tulip - Filosofi dan Makna dari Setiap Warna

Beberapa negara di seluruh dunia ada yang menetapkan bunga tertentu sebagai lambang atau simbol kepribadian bangsa tersebut. Kemudian, bunga itu akhirnya dijadikan sebagai bunga nasional atau flora khas dari negara. Begitu juga dengan bunga tulip. Bunga tulip memiliki nama latin yaitu Tulipa.

Biasanya, bunga tulip akan mekar pada awal bulan Maret hingga April. Ciri paling mencolok dari bunga tulip adalah daunnya yang menutup ke atas dan berdekatan dengan mahkota bunga, memiliki jenis berwarna-warni, dan memiliki 6 helai mahkota bunga.

Bunga tulip atau Tulipa ini telah dijadikan simbol Nasional bagi negara Belanda dan Turki. Menariknya, bunga tulip berasal dari negara Turki, bukan Belanda yang selama ini kita ketahui. Jenis dari bunga ini terdapat kurang lebih 75 varietas. Tulip bisa dibilang sebagai tanaman yang berumbi dalam satu keluarga berjenis Lily.

Setiap bunga sejatinya memiliki arti serta makna tersendiri, selain diperuntukkan sebagai tanaman hias. Hal ini juga berlaku pada bunga tulip. Bunga yang memiliki ciri fisik kelopak berbentuk lonjong seperti telur ini ternyata banyak yang mengaguminya. Mulai  dari pria, wanita, muda, serta tua, hampir keseluruhan orang menyukai bunga yang satu ini.

Arti & Makna Bunga Tulip

Bunga tulip memang bukan paling indah di kebun, akan tetapi bunga ini memiliki arti filosofis tersendiri bagi para pecinta bunga tulip. Diantaranya adalah

    • Kesempurnaan dan Cinta Abadi

      Ini berlaku bagi pasangan yang sedang menjalin sebuah hubungan dan juga bagi keluarga agar selalu harmonis dalam lingkungan keluarga.

        • Kasih Sayang yang Tak Terhingga

          Bertujuan agar ketika memiliki sebuah hubungan, bahkan ketika akan menyudahi hubungan tersebut sangatlah susah. Sebab, sudah terlanjur menjalin kasih dan sayang

            • Penghargaan Serta Keagungan

              Pada dasarnya setiap orang yang berhasil mendapatkan apa yang dicita-citakan biasanya rekan, sahabat, serta keluarga akan memberikan bunga ini sebagai wujud turut bersuka cita dan memberikan selamat.

                • Kelimpahan dan Kemakmuran

                  Ada yang mendapatkan rezeki berlebih serta memberikan sebagian rezekinya untuk bersedekah kepada orang yang kurang mampu. Mungkin bunga tulip dapat menjadi faktor seseorang mendapatkan kemakmuran tersebut. Akan tetapi itu hanya sebagai hoki atau perantara saja.

                  Filosofi Setiap Warna Bunga Tulip & Manfaatnya

                  Bunga tulip memiliki berbagai macam warna yang membuat bunga ini memiliki banyak peminatnya, terutama di negara Indonesia. Ada berbagai macam jenis warna bunga tulip di Indonesia, seperti warna merah, putih, merah muda, orange, kuning, dan ungu. Beberapa warna bunga tersebut, ternyata memiliki filosofi tersendiri yang mungkin kamu belum mengetahuinya. Berikut ini makna dari warna-warna bunga tulip

                    1. Bunga Tulip Warna Merah

                      Bunga tulip merah diyakini oleh sebagian orang yang memiliki kebiasaan hoki akan bunga ini sebagai alat untuk mengungkapkan isi hati. Bunga tulip yang berwarna merah memiliki arti sebuah kecintaan yang mendalam serta kasih sayang yang sempurna.

                      Kamu bisa memberikan buket bunga tulip merah dengan bungkus yang memiliki warna perak atau hitam agar menambah kesan elegan. Tambahkan juga coklat atau boneka agar terkesan lebih meriah dan membuat pasangan lebih bahagia.

                        2. Bunga Tulip Warna Putih

                          Bunga tulip putih biasanya dijadikan persembahan untuk berbelasungkawa atas meninggalnya seseorang atau juga untuk diberikan kepada seseorang sebagai permohonan maaf. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menaruh karangan bunga dengan berbentuk buket saat melangsungkan pernikahan. Sebab, bunga ini memiliki simbol ketulusan cinta yang mendalam serta kesucian.

                            3. Bunga Tulip Warna Orange

                              Bunga tulip yang berwarna oranye memiliki arti kehangatan serta kebahagiaan serta memiliki simbol sifat optimis jika akan mendapatkan sebuah keberuntungan yang tidak terduga. Biasanya diberikan kepada seseorang yang baru saja melahirkan dengan berbentuk buket bunga.

                                4. Bunga Tulip Warna Kuning

                                  Bunga ini memiliki simbol atau arti keceriaan dan persahabatan yang sangat erat. Kamu dapat berikan kepada teman atau sahabat. Akan tetapi, jika kamu menerima bunga tulip kuning ini dari orang yang disukai, hal tersebut menandakan sebuah penolakan karena kamu dianggap hanya sebatas teman.

                                  5. Bunga Tulip Warna Ungu

                                  Bunga tulip warna ungu melambangkan kesetiaan dan loyalitas yang banyak digunakan pada zaman dahulu oleh keluarga bangsawan. Bila diberikan kepada orang lain, menandakan kekaguman dan penghormatan.

                                  Itulah beberapa ulasan mengenai arti dari bunga tulip yang mungkin kamu belum mengetahuinya. Bila kamu ingin memberikan bunga untuk seseorang, threebouquets.com selalu ada untuk membantu kamu memilihkan bunga-bunga kualitas terbaik yang siap dikirim pada saat itu juga.

                                  Indonesia id