Ide Dekorasi Cantik untuk Mobil Pengantin

Mobil pengantin memang bukan unsur utama dalam pernikahan. Tapi sangat wajar kalau kamu ingin pernikahanmu sempurna dan tampak cantik dari berbagai sisi, termasuk mobil pengantinnya.

Nah, mobil pengantin yang cantik tidak perlu banyak biaya lho. Kalau mau hemat, kamu bisa menghiasnya sendiri bersama dengan calon pasanganmu.

Berikut ini kumpulan ide dekorasi mobil pengantin cantik di hari pernikahanmu:

1. Dekorasi Bunga


Dekorasi bunga di kap depan mobil paling banyak digunakan orang dan terbilang cukup mudah. Kamu hanya perlu satu ikat buket bunga segar.

Jika ingin bermain warna, pilihlah warna bunga yang senada seperti bunga mawar merah muda dan mawar putih agar tampak berkelas. Kamu bisa meletakan satu buket bunga pada sudut atas mobil dan menyusun beberapa tangkai bunga di bawahnya.

Cara ini akan membuat bunga tampak seolah berjatuhan secara alami. Menyebarkan beberapa tangkai bunga pada satu sisi mobil juga akan membuat mobilmu tampak cantik.

Atur komposisi antara bunga berukuran besar dan yang kecil agar tampak natural tapi gak berantakan.

Kalau kamu gak terlalu suka hiasan yang cukup ramai pada bagian depan mobil, kamu bisa menghias hanya pada belakang. Untuk menghias menggunakan bunga. Besarannya tergantung jenis dan berapa banyak bunga yang kamu gunakan.

2. Dekorasi Balon


Penggunaan balon juga kerap digunakan sebagai penghias mobil pengantin. Harganya bisa setengah dari dekorasi bunga segar.

Kamu bisa membentuk balon menjadi karakter tertentu kayak pasangan angsa di atas atau membentuk simbol hati. Tapi, kalau kamu merasa ini cukup merepotkan, langsung dikaitkan seperti gambar di bawah ini juga cantik kok.

3. Dekorasi pita

 


Kalau kamu tidak ingin menggunakan bunga dan balon, jangan khawatir karena kamu masih punya alternatif lain, gunakan pita!

Menghias mobil menggunakan pita bisa lebih irit dan tetap cantik selama kamu dapat menghias dengan baik. Kamu bisa juga kreasikan pita dan kain tile menjadi bunga mawar putih yang cantik. Gak akan layu di jalan, tapi tetap tampak elegan.

Selain mendekorasi bagian lapang pada mobil, seperti kap depan atau belakang, jangan lupa mempercantik mobil pada bagian-bagian kecil seperti pada gagang pintu atau belakang spion.

Kalau kamu suka dengan dekorasi bunga, balon, dan pita, atau bahkan boneka, bisa juga mengombinasikan ketiganya. Walau begitu, pastikan dekorasi yang kamu tidak berlebihan. 

Dekorasi yang berlebihan tidak hanya menghilangkan kesan elegan, tapi juga bisa berbahaya untuk keselamatan di jalan.

Satu hal lagi yang perlu kamu perhatikan saat mendekorasi mobil sendiri, pastikan semua ornamen telah merekat dengan sempurna.

Ikat tali atau pita yang digunakan dengan kencang agar tidak terlepas atau berantakan di jalan.

Selain mudah cara ini dapat membuat kamu hemat banyak rupiah. Jangan sungkan meminta bantuan teman atau sepupumu.

Jadikan kegiatan hias-menghias ini sebagai aktivitas yang menyenangkan agar hasilnya juga maksimal.