Inspirasi Kado untuk Lahiran Bayi

Proses melahirkan merupakan momen yang sangat spesial bagi para orang tua. Kehadiran buah hati ke dunia tentunya membawa kebahagiaan yang tidak terkira bagi mereka.

Perjuangan mempertaruhkan nyawa rasanya langsung terbayarkan ketika melihat anak lahir dengan selamat.

Karena itu, ketika sahabat ataupun saudara kita baru saja menjalani proses persalinan dan berhasil melahirkan bayinya dengan selamat, sudah sepatutnya kita turut merayakan kedatangan malaikat kecil tersebut.

Namun kondisi pandemi saat ini memaksa kita untuk melakukan physical distancing dan tidak dapat memberikan selamat secara langung. Tapi tidak perlu khawatir karena memberikan ucapan bahkan kado yang spesial tetap dapat kamu lakukan.

Segera kunjungi toko-toko online favoritmu untuk membeli rangkaian buket bunga custom  maupun hampers sebagai simbol turut bersukacita dengan kebahagiaan yang dia rasakan. 

Memilih kado untuk acara spesial ini bisa jadi hal yang membingungkan, berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dan juga inspirasi kado dari kami.

Ada 2 tips umum yang perlu kamu ketahui sebelum membeli kado ucapan selamat untuk kelahiran bayi :

  • Pastikan kamu mengetahui jenis kelamin si bayi

Sebelum membeli kado sebaiknya kamu sudah memastikan terlebih dahulu jenis kelamin dari calon bayi.

Jangan lupa menanyakannya kepada sahabat ataupun saudaramu karena biasanya pemilihan warna kado juga dipengaruhi oleh jenis kelamin bayi.

Kado untuk bayi juga tidak perlu yang mewah, keluaran terbaru, terkeren dan sebagainya. Bagi kedua orang tua hal tersebut tidak terlalu penting, yang terpenting adalah kado bermanfaat dan berguna untuk perkembangan bayi.

  • Estimasi budget

Setiap kado tentunya memiliki harga yang bervariasi. Tentukan budget yang sesuai dengan kemampuanmu, kado yang berkesan tidak harus mahal. 

Apabila kamu memilihnya dengan sedikit ketelitian dan sentuhan personal, kadomu akan menjadi lebih spesial dengan harga yang tetap terjangkau.

Berikut ini beberapa rekomendasi kado sebagai ucapan selamat untuk kelahiran bayi:

1. Peralatan Menyusui
Kamu dapat memilih peralatan menyusui sesuai dengan kebutuhan bayi maupun kebiasaan dari si ibu. Carilah peralatan menyusui yang berkualitas baik serta mudah dibersihkan.

Bila budget-mu tidak banyak, buku panduan menyusui dan buku resep masakan yang bisa meningkatkan produksi ASI juga bisa menjadi pilihan.

Bila kondisi ibu tidak memungkinkan untuk memberikan ASI, kamu juga dapat memberikan hadiah lain berupa rak botol susu, botol susu, atau celemek bayi.

2. Diaper Bag
Diaper bag sangat berguna bagi orangtua bayi. Selain bisa menyimpan popok cadangan, tas seperti ini biasanya juga dilengkapi banyak kantung untuk menyimpan botol susu dan perlengkapan lainnya.

Pertimbangkan untuk membeli diaper bag dengan model ransel agar lebih nyaman untuk dibawa.

3. Buket Bunga
Kehadiran buket bunga tidak pernah salah dalam berbagai momen perayaan. Kamu bisa mengunjungi langsung toko bunga terdekat dari rumahmu, atau melakukan pembelian secara online. Pilihlah warna bunga yang ceria ataupun warna-warna pastel.

Untuk kelahiran bayi perempuan kamu dapat memberikan buket bunga mawar pink, bunga mawar peach, maupun bunga lily pink. Sedangkan untuk bayi laki-laki kamu bisa memilih rangkaian yang identik dengan warna soft blue.

Jangan lupa memberi tambahan aksesoris yang lucu pada buket bungamu seperti boneka, balon baby born, dan mainan anak. Dengan begini, buket bunga darimu akan terlihat lebih menarik dan unik serta tak lepas dari sentuhan personalmu.

4. Sterilizer Perlengkapan Bayi
Saat memilih sterilizer kamu perlu memperhatikan daya dan tegangan yang dibutuhkan agar sesuai dengan listrik rumah sahabat atau kerabatmu.

Sterilizer juga perlu dilengkapi dengan berbagai fitur, misalnya alarm, pencapit, sikat botol, dan desain yang ringkas.


5. Pakaian Bayi
Dalam memilih pakaian bayi, faktor yang penting adalah bahan yang tepat dan nyaman dipakai sehari-hari. Pilihlah baju yang terbuat dari bahan 100% katun.

Kamu juga dapat mempertimbangkan untuk memberi pakaian dalam berbagai ukuran, agar hadiahmu dapat dipakai dalam jangka waktu yang lebih panjang. 

Pastikan model pakaian yang kamu pilih nyaman untuk bayi bergerak dan tidak menghambat aktivitasnya.

Nah, itulah beberapa pilihan kado yang dapat kamu berikan. Jangan lupa sertakan ucapan special dari kamu, karena pesan yang positifmu pasti semakin menambah kebahagiaan sahabat atau kerabatmu.

Jangan ragu untuk menghubungi kami, Three Bouquets, toko bunga di Jakarta Barat siap membantumu memilih rangkaian bunga yang tepat untuk setiap momen berharga.