Makna Bunga Carnation sebagai Simbol Hari Ibu: Pilihan Hadiah yang Spesial dan Bermakna

 

Hari Ibu merupakan hari yang sangat istimewa yang perlu dirayakan atau minimal diapresiasikan setiap tahunnya. Nah, di Indonesia sendiri hari Ibu Nasional diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Menjelang tanggal tersebut, banyak yang mencari referensi kado terbaik untuk Ibu tercinta. Meskipun sejatinya seorang Ibu mungkin tidak meminta hadiah sebagai sebuah apresiasi, namun sebagai anak terkadang kita ingin memberikan hal spesial untuk ibu.

Bunga menjadi salah satu hadiah yang paling sering menjadi pilihan, keindahan sebuah bunga memang tidak ada yang bisa mengalahkan. Bunga carnation / anyelir menjadi bunga favorit untuk hadiah hari ibu. Yuk simak makna kado bunga carnation untuk hari ibu!

Mengapa bunga anyelir/carnation diidentikan dengan Hari Ibu? karena bunga ini sejak dahulu kala sudah dikenal sebagai simbol penghomartan kepada Ibu.

Tradisi ini dimulai pertama kali diberikan untuk para ibu di Hari Ibu international pada pada 10 Mei 1908 oleh Ann Jarvis, Jarvis mengirim ratusan anyelir putih, bunga favorit almarhum ibunya, ke gereja kampung halamannya di Virginia Barat untuk perayaan yang menghormati semua ibu. Pada hari yang sama, dia mengadakan acara serupa di Philadelphia. Semenjak itulah bunga carnation dikenal sebagai bunga yang cocok untuk diberikan saat hari ibu.

Untuk memperingati Hari Ibu yang akan datang, kamu sudah menyiapkan kado? Atau mungkin masih bingung mau memilih rangkaian bunga apa yang akan diberikan? rangkaian bunga anyelir/carnation dalam bentuk bloom box flower, bouquets bunga dan vas bunga bisa menjadi perantara bahasa cinta kamu untuk ibu.

Sekarang kamu gak usah bingung menentukan jenis bunga yang cocok untuk kado spesial hari ibu, kamu bisa langsung diskusi dengan flower consultant kami via whatsaap, tim kami akan dengan senang hati membantu kamu menentukan pilihan bunga yang tepat.

 

Source:  https://www.montgomerymag.com/how-carnations-became-the-official-flower-of-mothers-day/
+62859-4258-7338 (WhatsApp)

+62877-6587-7770 is currently unavailable.

;" data-enable="" data-cookie-name="popup-1-popups" >