3 Manfaat Bunga Tulip untuk Kulit

Bunga tulip adalah bunga taman yang memiliki keindahan alami bagi siapapun yang melihatnya. Bunga tulip juga memiliki warna yang sangat beragam. Warna dari bunga tulip yang dikenal saat ini antara lain putih, hijau, kuning, merah, serta oranye. Bunga cantik ini dikenal sebagai bunga khas dari negara Belanda.

Tidak hanya bunga mawar saja yang melambangkan cinta, tulip juga dapat menjadi ungkapan kasih sayang yang tidak kalah anggun. Manfaat dari bunga tulip tidak hanya terletak pada kecantikannya, tahukah kamu kalau bunga ini memiliki manfaat bagi kulitmu? Tulip ternyata mengandung senyawa alami yang dapat membantu kamu dalam menangkal penyakit.

Agar kamu tidak salah dalam memahami guna dan khasiat bunga tulip, kami berikan rincian keterangan tentang sejumlah kegunaan bunga ini bagi kesehatan kulit:


1. Menjaga Kelembapan Kulit
Minyak bunga tulip juga mengandung bahan pelembap yang cukup tinggi. Tidak heran jika minyak yang diekstraksi dari bunga tulip sangat disarankan untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering. Lebih lanjut, minyak bunga tulip ternyata juga aman digunakan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Siapa yang menyangka jika pelembap pada minyak tulip juga capat mencegah munculnya garis halus penyebab keriput.

2. Mengurangi Stress Pada Kulit
Bila kamu sedang stress, juga akan memberi dampak lho pada kesehatan kulitmu. Kulit yang ikut mengalami stress akan rentan terserang beragam masalah. Tidak heran salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan aromaterapi. Kamu dapat memanfaatkan minyak bunga tulip yang dengan mudah akan merelaksasi pikiran, tubuh dan kulit. Berbeda dari minyak esensial lainnya, penggunaannya juga menstimulasi proses rejuvenasi pada kulit.

3. Meredakan Iritasi
Ruam, gatal hingga rasa nyeri yang timbul akibat iritasi tentu saja sangat membuat tidak nyaman dan menyiksa. Selain menggunakan salep berbahan kimia, kamu dapat mencoba pengobatan alami dengan minyak bunga tulip.  Minyak bunga tulip sendiri dapat meredakan kulit yang meruam dan gatal. Bahkan, minyak bunga tulip juga berkhasiat mencegah iritasi bertambah parah.

Ternyata kegunaan bunga tulip bagi kulit ini sudah lama digunakan di Belanda sebagai formula andalan dalam merawat kulit. Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu tertarik mencoba menggunakan bunga tulip sebagai bagian dari skincare harianmu?

Bagi kamu yang sangat menyukai bunga tulip, tahukah bahwa bunga favoritmu bisa menunjukkan kepribadianmu lho! Bila kamu memerlukan bunga untuk setiap momen-momen spesialmu, kami siap untuk memenuhi kebutuhan rangkaian bungamu. Jangan ragu untuk menghubungi kami, Three Bouquets, online florist di Jakarta Barat dengan bunga berkualitas dan harga yang terbaik.

Indonesia id