4 Cara Mengabadikan Buket Bunga Pernikahanmu

Salah satu komponen penting dalam sebuah pernikahan adalah buket bunga. Buket bunga pernikahan dapat menggambarkan kebahagian pengantin khusunya pengantin wanita. Tidak ada pengantin perempuan yang dapat menolak bunga pernikahan, bahkan ada beberapa pengantin yang menyimpan buket bunga pernikahan setelah acara selesai. Jika kamu tertarik melakukannya, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menyimpan bunga pernikahanmu :

  1. Tempelkan Bunga Pada Buku

Hal pertama yang paling mudah untuk kamu lakukan adalah mengawetkan buket bunga pernikahan dengan cara menempelkannya pada buku. Cara ini sangat mudah, kamu dapat memilih bunga yang disukai, lalu letakkan dan tekan kemudian rekatkan dengan lem ke buku yang cukup tebal. Biarkan bunga menempel sempurna selama beberapa jam. Agar terlihat lebih rapi dan elegan, kamu dapat memilih buku dengan kertas berwarna kecoklatan dan tempelkan beberapa foto dekat dengan bunga pernikahanmu. Selain sedap dipandang, buku tersebut dapat menjadi kenang-kenangan tersendiri bagi kamu dalam mengingat memori indah penikahan kamu dengan pasanganmu.

  1. Gantung Buket Bunga

Cara kedua adalah meletakkan buket bunga pada tempat favorit, misalnya digantung di lemari atau disimpan di tempat favorit lainnya. Kamu cukup membersihkan bunga dari kotoran yang mungkin menempel, dan pastikan bunga masih terikat dengan baik.  Selanjutnya, ikat buket dengan tali dan gantung pada tempat yang terkena sinar matahari. Tujuannya, agar bunga dapat mengering dengan sempurna dan tidak busuk karena berair. Selain mudah, cara ini membuat Anda tidak perlu membongkar buket bunga pernikahan.

  1. Awetkan Dengan Silica Gel

Jika kesulitan untuk menggantung buket bunga, cara ketiga adalah dengan silica gel.  Menggunakan Silica gel adalah cara mengeringkan bunga secara aman karena silica gel dapat menyerap air dan membuat bunga menjadi kering dalam waktu 1 – 7  hari. kamu dapat membeli silica gel di toko-toko bunga terdekat. Yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah memotong bunga atau langsung meletakkannya pada silica gel yang telah dimasukkan ke dalam sebuah wadah. Lalu, kamu harus menimbun bunga dengan silica gel yang lain dan pastikan semua bagian bunga terkubur dengan silica gel. Tutup rapat wadah dan biarkan bunga hingga mengering.

  1. Abadikan dengan lukisan

Bagi kamu yang menyukai seni, mengabadikan buket bunga pernikahan ke dalam sebuah lukisan dapat menjadi pilihan yang menyenangkan. Kamu bisa melukisnya sendiri atau meminta seorang seniman lukis untuk membuat lukisan buket bunga pernikahan kamu. Setelah itu, kamu dapat mengantung lukisan bunga tersebut di ruang tamu atau kamar tidurmu sebagai kenang-kenangan.

 

Nah tidak sulit kan! Dengan 4 cara demikian, kamu dan pasanganmu akan mudah untuk mengingat momen indah pernikahanmu. Selain dari keempat cara di atas, kamu masih bisa mencoba cara menyimpan buket bunga pernikahan, untuk menjadi bentuk lain sesuai kreativitasmu. Selamat mencoba!

Indonesia id