5 Jenis Tanaman Hias yang Cocok untuk Halaman Rumah

tanaman hias yang cocok di halaman rumah

Setiap orang pastinya memiliki hobinya masing–masing. Salah satunya adalah orang yang suka dengan tanaman hias. Tanaman hias memiliki harga yang bervariasi, tergantung dari jenis yang dipilih. Dengan adanya tanaman tersebut bisa membuat sudut ruangan dan taman memiliki dekorasi yang indah.

Perlu kalian ketahui juga bahwa terdapat banyak sekali macam–macam tanaman hias yang bisa kita temui dan setiap tanaman mempunyai ciri khasnya masing – masing. Selain itu, beberapa dari jenis tanaman hias tersebut bisa mengeluarkan aroma yang wangi dan juga segar hingga mengharumkan ruangan.

Nah bagi kalian yang penasaran apa saja jenis–jenis dari bunga hias tersebut. Yuk, mari kita simak pembahasan berikut.

1. Bunga Mawar

Terdapat macam–macam bunga hias yang bisa kamu ketahui, salah satunya adalah bunga mawar. Tanaman ini mempunyai biji tertutup dan berwarna merah pekat yang dapat membuat wanita jatuh hati bila diberikan sebagai hadiah. Selain itu, tumbuhan dikotil tersebut mempunyai batang yang bertekstur kayu serta berakar tunggang dan dapat membesar karena mempunyai cambium.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa memilih jenis bunga yang satu ini sebagai tanaman yang bisa ditempatkan di dalam rumah ataupu di taman. Perlu kamu ketahui juga bahwa bunga tersebut sudah ada 100 spesies dan memiliki nama latinnya yaitu Rosa sp dari Genus Rosaceae.

Baca juga: 5 Pilihan Vas Bunga Cantik untuk Dekorasi Rumah

2. Tanaman Puring

Puring merupakan salah satu tanaman hias yang cukup populer dengan ciri khas yang unik yaitu memiliki banyak warna, mulai dari merah, kuning, hijau, ungu, dan jingga membuatnya dapat memikat mata. Dilansir dari Wikipedia, tanaman puring bisa berkhasiat sebagai obat herbal.

3. Bunga Anggrek

Selain bunga mawar, bunga anggrek juga sampai sekarang masih menjadi bunga hias yang memiliki daya tarik yang kuat di mata pecinta tanaman. Banyak sekali alasan kenapa bunga– bunga tersebut dipilih untuk bisa mempercantik halaman rumah, salah satu yang cukup populer adalah bunga anggrek. Untuk cara merawatnya pun tidak sulit dan hanya perlu ketelitian. Walaupun demikian, hal tersebut sebanding dengan bentuk bunga anggrek yang unik dan juga cantik.

4. Tanaman Sri Rejeki

Tanaman hias sri rejeki memiliki nama lain aglaonema dan sangat tepat ditempatkan di sudut ruangan karena jenis tanaman ini tidak bisa terkena sinar matahari secara langsung. Bila itu terjadi, tanaman ini akan cepat layu dan mati.

Untuk menanamnya juga sangat muda, kamu perlu menyiapkan pot dan pupuk, lalu rutin disiram setiap hari. Dengan sendiri, tanaman sri rejeki akan tumbuh subur. Biasanya, tanaman ini banyak ditemui di area hutan hujan tropis dengan tingkat kelembaban yang tinggi. Itulah mengapa tanaman sri rejeki tidak bisa terkena sinar matahari secara langsung.

Baca juga: 3 Alasan Menanam Bunga di Rumah

5. Bunga Bougenville

Bunga Bougenville merupakan salah satu dari macam–macam bunga hias yang kerap kali kita jumpai di pinggir jalan ataupun taman kota. Perlu kalian ketahui bahwa tanaman tersebut pertama kali ditemukan oleh Antoine De Bougainville yang merupakan seorang pelaut di Brazil pada tahun 1769 -1776.

Namun, jika di Indonesia sendiri bunga tersebut seringkali disebut sebagai bunga kertas. Alasannya tidak lain karena dari kelopak bunganya yang tipis seperti kertas. Selain itu juga bunga yang satu ini sangat bagus sekali  untuk bisa menyerap polusi jalan serta kebisingan.

Bagi kalian yang sedang mencari rekomendasi tanaman hias yang tepat, semoga pembahasan diatas tadi bisa membantu kamu untuk memilih mana yang terbaik.

Apabila kamu merasa kesulitan untuk menanamnya dan berencana untuk membeli saja, Threebouquets.com dapat membantu kamu untuk merekomendasikan bunga-bunga hias dengan kualitas terbaik untuk mempercantik interior ruangan rumah.

Indonesia id