5 Manfaat Bunga untuk Kesehatanmu

Bunga segar tidak hanya dapat dinikmati di momen-momen yang spesial, atau sebagai pemanis di ruanganmu.

Menurut penelitian yang terbaru, rangkaian bunga segar juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan fisik dan juga mentalmu. Berikut 5 manfaat bunga untuk kesehatan:

1. Mempercepat pemulihan dari sakit

kado untuk orang sakit

Sebuah penelitian di Amerika pada mengukur efek kehadiran bunga di kamar-kamar pasien yang sedang memasuki masa pemulihan dari operasi.

Studi ini melibatkan 90 pasien, yang menarik adalah pasien dengan bunga segar di kamarnya memiliki tekanan darah yang lebih rendah, detak jantung yang lebih stabil, penurunan rasa sakit, tidak mudah gelisah, dan merasa kelelahan.

Mereka juga memiliki susana hati yang lebih baik dan lebih puas dengan keadaan kamarnya.

2. Memperbaiki mood

buket bunga untuk pacar

Menerima rangkaian bunga akan meningkatkan mood-mu karena keindahan dan wanginya yang harum, 2 faktor ini terbukti secara sains memberikan dorongan emosional yang positif.

Mood yang baik juga akan mendukung kondisi kesehatan fisikmu. Seperti banyak orang berkata, hati yang gembira adalah obat yang manjur.

3. Meningkatkan daya ingat

aroma bunga

Kehadiran bunga segar dalam ruangan akan memperkaya kadar oksigen di udara. Hal ini sangat baik bagi sel-sel otakmu, dapat meningkatkan daya ingatmu dan membuatmu lebih fokus.

Nah untuk kamu yang sering merasakan susah berkonsentrasi, tidak ada salahnya meletakkan sebuah vas dengan rangkaian bunga favoritmu di meja kerja ataupun di rumahmu.

4. Membuatmu lebih rileks

vas bunga samping tempat tidur

Pernah melalui masa-masa yang depresif? Wangi bunga dapat membantumu merasa lebih rileks, terbukti dengan banyaknya aromaterapi yang menggunakan wangi bunga.

Bayangkan bagaimana berjalan-jalan di taman pada sore hari membuat hatimu menjadi lebih tenang?

Merawat bunga atau tanaman dan berkebun bisa menjadi cara yang sehat untuk mengatasi rasa stress. Kamu hanya perlu mencaritahu jenis bunga yang cocok di halaman rumahmu.

5. Meningkatkan energi

wangi bunga mawar

Adanya bunga segar di kantor atau rumahmu sangat baik untuk meningkatkan energi positifmu. Warnanya yang indah dan wangi bunga akan memberimu energi yang juga mendorong daya kreatifitasmu.

Bagi kamu yang memiliki pekerjaan atau hobi yang berhubungan dengan dunia seni, taruhlah rangkaian bunga segar di tempat dimana kamu beraktifitas.

Nah, kalau suatu hari kamu sedang merasa sedih atau tidak mood, boleh banget nih kamu coba membeli serangkaian bunga buket segar dari toko bunga terdekat denganmu! 

Kalau kamu tahu seseorang yang membutuhkan banyak manfaat di atas, atau kamu sendiri juga ingin merasakannya, berikut katalog buket bunga terbaik kami.