5 Bunga Cantik untuk Halaman Rumahmu

Sebagai pemilik rumah sudah sewajarnya mempunyai hasrat untuk menghias rumahmu, mulai dari kamar tidur, ruang tamu, dapur dan yang tidak kalah penting juga halaman rumahmu. Mungkin ada diantara kamu yang memiliki halaman rumah yang belum sempat kamu hiasi dan kamu belum memiliki ide apa yang harus kamu lakukan untuk membuatnya lebih cantik. Tidak perlu cemas, menanam bunga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghias halaman rumahmu. Selain indah, manfaat bunga juga banyak lho. Kamu bisa langsung menanamnya di halaman maupun menaruhnya di dalam pot untuk mempercantik teras rumahmu. Yuk kita lihat jenis-jenis bunga apa saja yang cocok di iklim tropis dan bisa kamu tanam di halaman rumahmu!

1. Bunga Bougenville

Sering dikenal dengan sebutan bunga kertas, karena tekstur kelopaknya yang ringan dan tipis. Bunga ini mampu tumbuh subur di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia, sehingga sangat populer dan pastinya sering kamu temukan di halaman-halaman rumah. Karakteristiknya yang menyukai sinar matahari, juga perawatannya yang mudah menjadikan bunga Bougenville pilihan yang tepat bagi kamu yang tidak terlalu punya banyak waktu untuk mengurus tanaman tapi tetap menginginkan halaman rumah yang cantik. Warnanya juga beragam lho, beberapa diantaranya adalah merah, kuning, ungu, dan oranye. Bagi para pencinta tanaman hias, Bougenville adalah pilihan bunga yang dapat dibentuk menjadi tanaman bonsai.

2. Bunga mawar

Tidak kalah saing dengan bunga kertas, bunga mawar dapat membuat siapapun yang melihatnya terpana dan tertarik memilikinya. Sering disebut-sebut sebagai bunga penakluk hati, menanam mawar menunjukkan bahwa kamu memiliki selera yang tinggi. Selain menghiasi halamanmu, kamu juga bisa memberikannya kepada orang-orang yang tersayang. Kehadian bunga mawar pastinya membuat halaman rumahmu jauh lebih menarik. Sesekali kamu dapat memetiknya dan menaruh bunga mawar di dalam vas, kehadirannya di dalam rumahmu dalam membuat mood lebih baik dan membantumu lebih produktif lho!

3. Bunga Matahari

    Bunga matahari dapat menjadi salah satu pilihan untuk kamu tanam di halaman rumah. Namun kamu perlu memperhatikan lokasi yang tepat untuk menanamnya. Bunga matahari membutuhkan lahan tanam memadai, dengan pencahayaan sinar matahari langsung setiap harinya. Kamu tidak perlu khawatir tidak memiliki halaman yang cukup luas, karena bunga matahari juga dapat ditanam di dalam pot. Selain menghiasi halaman rumah, bunga matahari memberikan kebahagiaan bagi mereka yang melihatnya karena warna kuning yang ceria.

    4. Kembang Sepatu

      Memiliki kelopak yang indah dan bulat dengan putik yang menjulur keluar memang ciri khas dari bunga satu ini. Bunga kembang sepatu tidak memerlukan terlalu banyak paparan sinar matahari namun tetap cocok ditanam di halaman rumahmu karena bunga ini dapat beradaptasi dengan baik di musim panas maupun musim hujan.

      5. Bunga Melati

        Bunga melati terkenal akan wanginya, cocok untuk kamu yang suka mencium wangi bunga. Melati membutuhkan sinar matahari yang cukup jadi kalau kamu ingin menanam bunga melati pastikan ia terkena sinar matahari yang cukup ya.

        Karena saat ini sedang di rumah aja, kamu perlu kegiatan yang dapat menenangkan pikiran seperti merawat bunga hingga menanamnya. Kamu dapat memilih banyak jenis bunga, tapi tidak lupa untuk merawatnya secara rutin ya. Bunga dapat membantu untuk mengobati kamu yang sedang rindu beraktifitas di luar ruangan.

        Three Bouquets, toko bunga di Jakarta Barat, menyediakan rangkaian bunga segar yang cocok untuk melengkapi hari-hari kamu di rumah. Jangan ragu untuk menghubungi kami, karena kami masih menerima pengiriman bunga dari hari Senin - Sabtu di jam 7 pagi sampai 12 siang.

        Indonesia id