5 Tips Menjaga Kesegaran Bunga, Bahkan Setelah 1 Minggu

Rangkaian buket bunga segar adalah kunci untuk menambah warna, kesegaran dan kecantikan ruanganmu. Entah kamu sedang berada di kantor atau rumah, keberadaan bunga pastinya menjaga mood-mu tetap baik karena tanpa kamu sadari bunga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tapi apa yang terjadi setelah beberapa hari atau bahkan seminggu lamanya bunga segar itu menemanimu? Bunga-bunga ini pastinya akan layu dan kelopaknya mulai berubah warna menjadi pucat. Berikut adalah 5 tips untuk membantu kamu menjaga kesegaran bunga, bahkan setelah 1 minggu berlalu!

1. Soda

Kamu punya botol-botol dengan sedikit sisa minuman bersoda di dalamnya? Jangan buru-buru dibuang. Sisa-sisa soda ini dapat kamu campur dalam vas bungamu. Kandungan gula pada soda akan membuat bungamu bertahan lebih lama dan menahan proses layunya. Kalau kamu menggunakan vas kaca, kamu bisa memilih soda yang berwarna bening. Kamu juga perlu mengganti airnya secara berkala untuk menghindari air dalam vas menjadi keruh.

2. Cuka Apel

Cuka apel telah dipercaya sebagai bahan baru yang menyimpan banyak keajaiban, salah satunya juga membantu menjaga kesegaran bungamu. Yang perlu kamu lakukan hanya menambahkan 2 sendok teh gula dan dua sendok makan cuka apel ke dalam rangkaian bunga segarmu. Buktikan ketahanannya dibandingkan dengan menggunakan air biasa.

3. Aspirin

Aspirin tidak hanya berguna untuk meredakan sakit kepalamu. Tumbuk beberapa tablet aspirin dan tambahkan ke dalam vas. Pastinya akan membuat bungamu terlihat lebih segar bahkan setelah seminggu.

4. Tekan dan Lepaskan

Cara ini secara khusus efektif untuk bunga mawar. Yang perlu kamu lakukan hanya menekan bagian pertemuan antara batang dengan kelopak bunga, lalu lepaskan. Gerakan ini membuat oksigen dalam bunga beredar dengan lebih lama sehingga bunga tetap segar dan tidak cepat layu. Pastikan juga kamu memotong tangkai bunga (dengan sudut 45 derajat) di dalam air sebelum meletakkan bunga di dalam vas.

5. Hindari Terpapar Sinar Matahari Langsung

Menjaga bunga dari paparan sinar matahari akan membuatnya segar dalam waktu yang lebih lama. Coba untuk tidak meletakkan bunga dekat dengan jendela.

Nah, kamu tidak perlu takut lagi khan buket bunga segarmu cepat layu. Bila kamu membutuhkan bunga segar entah itu untuk menghias rumahmu ataupun sebagai hadiah, jangan ragu untuk menghubungi kami. Three Bouquets adalah toko bunga Jakarta Barat yang siap melayani kebutuhan bunga segarmu dengan kualitas dan harga terbaik.

Indonesia id