5 Inspirasi Tema Pernikahan

Sedang memikirkan tema apa yang cocok untuk pernikahanmu? Apakah kamu ingin menonjolkan suasana yang klasik dan romatis, atau kamu lebih suka gaya modern? Setelah kamu memilih tema impianmu, kamu akan lebih mudah menentukan langkah perencanaan pernikahan yang selanjutnya. Entah itu dari menentukan warna utama, dekorasi, gaya buket bunga pernikahan, dan lain sebagainya. Kalau kamu masih bingung dalam memilih, jangan khawatir, kami sudah mengumpulkan beberapa inspirasi untukmu. Yuk simak beberapa pilihan tema yang bisa kamu pilih untuk hari pernikahanmu.

1. Rustic

Tema Rustic saat ini sudah banyak dipilih dan banyak yang tertarik, karena tema tersebut dapat memberi kesan yang hangat bagi pesta pernikahan. Untuk menciptakan tema rustic, kamu dapat memilih warna dan elemen dekorasi yang identik dengan campuran warna putih, pink dan pastel, motif bunga dan nuansa romantis, namun jangan lupa juga untuk tetap menonjolkan suasana country dengan dominasi unsur kayu dan vintage yang kuat yang menjadi ciri khas dari tema rustic.

2. Vintage

Tema vintage memiliki cakupan yang luas baik dari ide maupun tema itu sendiri, tergantung pada apa yang ingin kamu tonjolkan, mulai dari gemerlap tahun 20-an sampai dengan gaya funky tahun 80-an. Pikirkan dan pilihlah apa yang benar-benar menjadi style kamu dan pasangamu serta galilah sebanyak mungkin tentang hal-hal yang bisa membawa kamu bernostalgia dan kembali ke zaman tersebut. Biasanya kebanyakan pesta pernikahan mengambil inspirasi dari novel atau film yang terkenal pada zaman itu.

3. Tropical

Menyelenggarakan pesta pernikahan di ruangan terbuka sudah menjadi trend saat ini, tema garden-lah yang paling banyak menjadi pilihan dan favorit. Tidak hanya di ruangan terbuka saja, kamu juga bisa membawa nuansa taman yang hijau dan romantis dengan dekorasi pepohonan dan hiasan bunga-bunga ke dalam tempat resepsi di ruangan tertutup dan menyulap ballroom menjadi taman atau bahkan hutan yang magical dan mengagumkan. Tema ini khas dengan keasrian alam dan ruangan terbuka dapat membuat pengunjung di hari penikahanmu lebih leluasa dalam menikmati acara berhargamu. Tema seperti ini cocok bila dipadukan dengan buket bunga cerah untuk sang pengantin wanita.

4. Classic Romance

Tema klasik adalah tema yang abadi dan tidak akan pernah ketinggalan zaman sampai kapanpun. Tema ini pun paling digemari oleh para pasangan pengantin karena terkesan formal dan cocok untuk acara pernikahan. Kamu akan dibawa oleh pemandangan sederhana serta menakjubkan oleh tema klasik yang menonjolkan warna putih pada seluruh ruangan. Dekorasi berwarna putih sangatlah pas untuk kamu yang menyukai gaya pernikahan romantis. Riasan pengantin pria dapat menggunakan boutonniere bunga mawar putih sedangkan pengantin wanita dapat menggunakan buket bunga pernikahan dengan mawar pink.

5. Ethnic or Multicultural

Pernikahan etnik atau multikultural adalah tentang menonjolkan sebuah budaya atau menggabungkan dua budaya, tradisi, dan keluarga menjadi satu kesatuan yang indah. Tampilkan warna-warna yang kaya seperti emas, merah dan hijau serta tambahkan dekorasi etnis khas daerah asalmu Tema pesta etnik kamu akan semakin sempurna jika juga mengundang penari, pemusik atau entertainer lainnya yang menampilkan kesenian daerahmu dan dia.

Bagaimana, apa kamu sudah menemukan pilihan tema yang tepat? Jangan terburu-buru memilih ya, pikirkan baik-baik tema yang tepat dengan dekorasi yang tidak berlebihan serta sesuai dengan budget. Pastikan juga bahwa pilihan tema yang akan mengusung pernikahanmu berdasarkan kesepakatan keduanya.

Indonesia id