7 Kebaikan Bunga untuk Meningkatkan Self-Love

Di tengah situasi yang kembali normal, mencari waktu untuk bersantai untuk dirimu sendiri mungkin adalah prioritas terakhir yang kamu miliki. Banyak orang terutama di kota-kota besar, terbiasa menjalani gaya hidup yang padat jadwal dan penuh dengan tuntutan. Dalam segala macam kesibukan itu, kamu tetap perlu menyediakan waktu bersantai untuk dirimu sendiri. Mungkin badanmu tidak dapat menyampaikan secara langsung tapi kamu dapat membaca tanda-tanda saat kamu mulai butuh istirahat.

Banyak cara untuk mempraktekkan self-love. Mengadopsi cara pandang yang lebih positif mengenai dirimu sendiri dan lingkunganmu, olahraga teratur, mengeluarkan emosimu yang terpendam, dan lain sebagainya.

Ternyata kehadiran bunga juga dapat menolong saat kamu merasa kadar self-love dalam dirimu sudah hampir habis. Bunga juga dapat membantumu memulihkan kondisi emosi dan fisik yang sedang lemah.

Untungnya, banyak pilihan toko bunga online terdekat yang memiliki jasa pengantaran instan sehingga buket bunga segarmu dapat dengan cepat sampai ke depan pintu rumahmu. Setelah buket bunga sampai ke tanganmu, ada beberapa cara kamu dapat menggunakannya untuk mempraktekkan self-love serta membantu pemulihan emosi dan fisikmu:

1. Sebagai dekorasi yang tidak pernah gagal
Tidak ada keraguan dalam hal ini, kehadiran bunga secara instan akan mengubah ruangan yang membosankan menjadi cerah dan menarik. Efek yang sama juga berlaku untuk meningkatkan self-love. Berbagai penelitian tentang interaksi sehari-hari dengan bunga dan tanaman di dalam rumah, menunjukkan efek positif yang dapat meningkatkan kondisi mood. Nah buat kamu sedang membutuhkan mood-booster, ambil buket bunga pilihanmu dan letakkan di meja dengan tempat tidurmu. Bersiap untuk bangun pagi dengan lebih ceria.

2. Sebagai detox untuk mentalmu
Ada kalanya badanmu memberi sinyal-sinyal agar kamu mengambil waktu istirahat, bisa jadi dalam bentuk pikiran yang mengawang, sulit fokus, dan masalah mental lainnya.

Mungkin kamu tidak menyadarinya, tetapi racun yang berasal dari benda-benda rumah tangga seperti karpet dan oven berkontribusi terhadap polusi udara di rumahmu. Percaya atau tidak, ini memiliki pengaruh kepada kesehatan mentalmu. Udara yang bersih akan menjernihkan pikiranmu. Beberapa bunga yang baik untuk membersihkan udara misalnya seperti bunga krisan atau peace lily.

3. Sebagai pendorong sistem imun
Merasa tidak enak badan? Bunga seperti elderflowers secara tradisional dipakai untuk menyembuhkan flu. Sedangkan dandelion, sangat baik untuk batuk. Ambil kelopak bunga tambahkan sedikit kulit lemon dan air untuk membuat sirup alami. Konsumsi berkala sebagai suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuhmu.

4. Sebagai teman untuk tidur yang lebih nyenyak
Self-love juga termasuk memastikan dirimu mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas. Saat stress dan anxiety membuatmu terjaga di malam hari, ubah bungamu menjadi minuman hangat untuk membantumu tidur. Terutama bila ada bunga chamomile dalam buketmu, kamu bisa mengambil beberapa untuk membuat teh bungamu sendiri. Selain itu wangi bunga juga dapat membantumu lebih rileks melewati malam.

5. Sebagai aromaterapi
Konsep aromaterapi cukup umum dikaitkan dengan self-love. Banyak jenis bunga yang dapat diekstrak menjadi essential oils. Efek bagi tubuhmu antara lain meredakan sakit pada otot, mengurangi peradangan dan iritasi kulit, dan masih banyak lagi.

6. Sebagai pembersih kulit yang alami
Bersantai di bak mandi dapat menjadi salah satu cara untuk berelaksasi, apalagi dengan menambahkan beberapa kelopak bunga di dalamnya dapat memberi nutrisi tambahan untuk kulitnya. Kamu juga dapat memakai kelopak bunga sebagai pembersih wajah, bahkan kamu bisa membuat DIY skincare dari bunga.

7. Sebagai pilihan untuk hobi barumu
Bila kamu sedang di masa pemulihan dari depresi, bunga dapat menjadi sumber inspirasimu. Kamu dapat mencoba membuat rangkaian bungamu sendiri. Membuat porpourri juga dapat menjadi pilihan aktivitas untuk meredakan stress. Atau bila kamu memiliki banyak waktu, kamu dapat menjadikan bunga favoritmu menjadi pelembap kulit.

Ternyata buket bunga tidak hanya cantik untuk dipajang saja, tapi juga dapat menemani perjalananmu memanjakan dirimu sendiri. Nah buat kamu yang penasaran ingin merasakan manfaat-manfaat diatas, dapat memilih dari katalog buket bunga terbaik kami. Three Bouquets, adalah florist di Jakarta Barat yang siap memenuhi kebutuhan bunga harian yang berkualitas dengan harga terbaik.