Arti Bunga Hydrangea

Apakah kamu familiar dengan bunga yang satu ini? Bunga Hydrangea pertama kali dibudidayakan di Jepang, tapi penemuan fosil hydrangea menandakan keberadaannya sejak 40-65 juta tahun yang lalu di wilayah Amerika Utara. Wow, sudah lama sekali ya. Tanaman hydrangea memiliki bentuk seperti semak dan dapat tumbuh berkelompok hingga 1-3 meter. Yuk kita simak, apa sih arti dari bunga cantik yang satu ini?

Di Jepang, Hydrangea merupakan simbol dari rasa syukur dan permintaan maaf. Diyakini bahwa pada masa lalu, kaisar Jepang menghadiahkan Hydrangea sebagai permintaan maaf ke para gadis.

Sementara itu, ada juga yang mengatakan bahwa pemberian bunga Hydrangea menunjukkan rasa terima kasih yang tulus kepada penerimanya. Di kesempatan lainnya, bunga ini juga sering dihubungkan dengan kejujuran.

Bagi orang Eropa sendiri, Hydrangea memiliki arti yang cukup negatif dalam jangka waktu yang lama, karena dipakai untuk melambangkan keangkuhan. Perlambangan ini disebabkan oleh banyaknya kelopak dan bentuk Hydrangea yang mewah.

Dalam budaya saat ini, bunga Hydrangea memiliki arti yang bervariasi sesuai dengan warnanya:
Hydrangea pink, menandakan cinta dan perasaan yang tulus.
Hydrangea biru, sering diartikan sebagai permintaan maaf, penolakan, dan rasa penyesalan.
Hydrangea putih, merupakan simbol kemurnian dan keanggunan.
Hydrangea ungu, menandakan kekayaan dan kelimpahan.

Apapun arti dibalik Hydrangea, kamu juga pasti setuju bahwa bunga ini tetap cantik untuk menghiasi buket bunga segar pilihanmu. Faktanya, Hydrangea sudah sejak lama menjadi pilihan populer sebagai kado anniversary lho.

Bila kamu membutuhkan bunga segar entah itu untuk menghias rumahmu ataupun sebagai hadiah, jangan ragu untuk menghubungi kami. Three Bouquets adalah toko bunga Jakarta Barat yang siap melayani kebutuhan bunga segarmu dengan kualitas dan harga terbaik.

Indonesia id