Memilih Buket Bunga Terbaik untuk Acara Lamaran

Jadi, kamu sudah memutuskan untuk melamar pacar yang tersayang? Selamat! Itu adalah langkah yang luar biasa. Lamaran pernikahan adalah salah satu acara yang paling penting dalam kehidupan seseorang. Saat kamu melamar seseorang itu tidak hanya menunjukkan seberapa kamu mencintainya, tapi juga menyampaikan keinginanmu untuk berbagai hidup bersama dengannya.

Berlutut dan memberikan cincin selalu menjadi highlight dalam acara lamaran, tapi kehadiran buket bunga tidak kalah pentingnya untuk membuat momen yang tak terlupakan. Buket bunga yang tepat pasti menyentuh hati calon pasangan hidupmu dan menambahkan suasana romantis pada hari yang spesial itu.

Kita sama-sama tahu banyak sekali jenis bunga yang sangat cantik dengan pilihan warna yang tidak terhitung. Memilih kombinasi bunga yang tepat bisa jadi hal yang menyulitkan untuk sebagian orang. Akan sangat membantu apabila kamu mempelajari sedikit tentang Floriography, atau sering disebut juga bahasa bunga. Floriography membuat kamu bisa memilih bunga yang cocok sesuai dengan makna tersembunyi di dalamnya, sehingga buket bunga spesialmu tidak hanya cantik di mata tapi juga kaya akan makna.

Berikut beberapa inspirasi untuk buket bunga lamaranmu:

1. Buket Bunga Mawar untuk Pasangan yang Romantis
Pilihan paling klasik sepanjang masa, bunga mawar. Jika kamu kesulitan memilih warna mawar apa untuk diberikan, berikut beberapa warna bunga mawar serta arti dibaliknya:

Bunga mawar merah, melambangkan cinta sejati, romansa, dan passion. Sebagai buket bunga lamaran ataupun pernikahan, mawar merah mewakili rasa hormat dan penghargaan serta kebahagiaan dalam pernikahan. Mawar dengan warna merah yang lebih gelap tidak hanya menunjukkan kedalaman cintamu, tapi juga kesiapanmu untuk berkomitmen seumur hidup bersamanya.

Bunga mawar pink, melambangkan cinta, keanggunan, dan rasa terima kasih. Warna pink yang lebih gelap cocok untuk menyampaikan rasa terima kasih. Sedangkan warna pink yang lebih muda melambangkan keanggunan, kelembutan dan kebahagiaan.

Bunga mawar putih, sering dikaitkan dengan kesucian dan kepolosan. Dalam buket bunga lamaran, bunga mawar putih biasa digunakan sebagai lambang awal yang baru atau cinta yang abadi.

2. Buket Bunga Lily untuk Pasangan yang Elegan dan Percaya Diri
Bunga lily dikenal sebagai bunga untuk golongan yang berada dan simbol dari kehormatan. Lily juga melambangkan ketulusan, kemurnian dan pengabdian. Meskipun tidak sering digunakan sebagai bunga untuk lamaran, bunga lily sering dipakai sebagai kado anniversary untuk menandakan ikatan yang kuat dengan pasangan.

Kalau kamu ingin tampil berbeda dan memberikan buket bunga yang unik untuk orang tersayang, kamu dapat memilih rangkaian bunga lily yang dipadukan bersama bunga dengan warna terang.

3. Buket Bunga Peony untuk Pasangan yang Artistik
Bunga peony tidak hanya terkenal karena kecantikannya, tapi juga menjadi lambang kekayaan, kehormatan, romansa dan cinta dalam karangan bungamu. Dalam buket bunga lamaran, peony adalah simbol pernikahan yang bahagia, kesehatan dan kemakmuran.

Kalau kalian adalah pasangan yang menyukai seni dan artistik, buket bunga dengan peony bisa menjadi pilihan yang sempurna untukmu.

Bila kamu masih bingung memilih rangkaian bunga seperti apa untuk acara lamaranmu. Pilihlah bunga favorit dari pasanganmu, kalau kamu pernah membeli bunga tertentu sebelumnya dan mendapatkan respon yang positif. Kamu dapat mempertimbangkan membeli bunga yang sama dengan rangkaian yang berbeda.

Jika kamu membutuhkan bantuan lebih lanjut untuk memilih buket bunga terbaik di acara lamaranmu, jangan ragu untuk menghubungi kami. Three Bouquets, adalah toko bunga Jakarta Barat yang siap memenuhi kebutuhan bunga untuk momen-momen spesialmu dengan harga yang terbaik.

Indonesia id