Floriografi: Bahasa Rahasia dari Bunga

They say, flowers speak louder than words..

Floriografi, atau sering dikenal dengan language of flowers, memiliki sejarah yang cukup panjang sejak era Victoria sejak tahun 1837 sampai 1901. Pada masa itu mengungkapkan perasaan secara terbuka, terutama yang berhubungan dengan rasa cinta dan ketertarikan, merupakan hal yang tabu untuk dilakukan. Bunga digunakan sebagai "bahasa rahasia" untuk menyampaikan hal-hal yang tidak bisa tersampaikan dengan kata-kata. Setiap jenis dan warna bunga memiliki arti yang spesial, bahkan cara yang berbeda dalam penyampaian bunga juga memberikan makna tersendiri.

Yuk pelajari beberapa floriografi yang bisa menjadi acuanmu untuk memberikan bunga pada orang-orang yang tersayang, entah itu keluarga, teman, ataupun rekan kerja. Tunjukkan perhatianmu kepada mereka dengan "bahasa rahasia" ini.

Bunga Mawar
Bunga mawar tentu saja salah satu bunga yang paling umum sebagai pilihan untuk diberikan kepada mereka yang tersayang. Tidak hanya dijuluki bunga yang sempurna, bunga mawar juga memiliki sangat banyak variasi warna.


Bunga mawar merah: "I love you" atau "I still love you"
Bunga mawar putih: kemurnian, kerendahan hati dan ketenangan
Bunga mawar peach: ketulusan dan rasa terima kasih
Bunga mawar pink muda: kekaguman, simpati dan keanggunan
Bunga mawar pink tua: rasa terima kasih dan penghargaan
Bunga mawar orange: ketertarikan dan semangat

Cocok diberikan kepada: masing-masing warna memiliki kecocokan yang berbeda, yuk cek artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Bunga Matahari
Cerah nan ceria, bunga matahari selalu membawa kabar baik. Menjadi simbol rasa kagum, panjang umur dan dedikasi. Bunga matahari sangat cocok untuk kamu berikan kepada orang tersayang, bila kamu ingin menyampaikan keceriaan, rasa aman dan perlindungan pada mereka. Satu hal yang pasti, bunga matahari memiliki kemampuan magis untuk menghapus rasa sedih dan khawatir dalam hati seseorang.

Cocok diberikan kepada: sahabat dan kekasih.

Bunga Tulip
Tulip adalah deklarasi cinta dalam berbagai warna.


Bunga tulip merah: cinta yang abadi
Bunga tulip kuning: rasa penghargaan
Bunga tulip putih: pengampunan
Bunga tulip pink: cinta dari seorang ibu

Cocok diberikan kepada: ibu dan kekasih.

Bunga Lily
Setara dengan bunga mawar, bunga lily juga memiliki banyak makna: kemurnian, kesatuan, feminitas, kesempurnaan dan kemegahan. Meskipun sering dipakai untuk suasana perayaan, bunga lily dengan warna kuning dan putih juga umum dipakai untuk menunjukkan rasa berduka cita.


Cocok diberikan kepada: orang tersayang pada momen-momen perayaan atau momen dukacita.

Bunga Carnation
Bunga carnation melambangkan kemurnian cinta dan keberuntungan. Seperti halnya semua bunga, warna dapat membuat perbedaan makna. Carnation umumnya memberikan sentimen hangat dan bahagia, tetapi varian warna ungu melambangkan rasa kehilangan kepada orang yang dicintai.


Cocok diberikan kepada: ibu dan sahabat.

Floriografi masih umum digunakan pada jaman modern ini, meskipun maknanya sudah mulai bergeser. Kehadiran rangkaian bunga tidak pernah gagal untuk mewarnai momen spesialmu. Kami, Three Bouquets sebagai online florist Jakarta Barat, dengan senang hati memenuhi kebutuhan rangkaian bunga untuk orang-orang yang tersayang. Jangan ragu untuk menghubungi kami dan mengkonsultasikan kebutuhan kamu ya.

Indonesia id