Mengenal 5 Jenis Tanaman Gantung yang Cocok untuk Menghias Rumah

jenis-jenis bunga gantung

Memiliki rumah dengan banyak sekali tanaman hias pasti akan sangat mengasikkan. Selain sejuk, kita juga bisa belajar untuk merawat tanaman.

Beberapa tahun kebelakang, tanaman hias kerap kali menjadi pilihan bagi masyarakat untuk menghias di luar rumah maupun dalam rumah.

Namun sedikit repot apabila rumah kamu tidak terlalu luas apabila harus memanjangkan tanaman hias di lantai rumah.

Namun, tidak perlu khawatir karena kamu bisa membeli bunga gantung untuk mempercantik rumah kamu dan tidak akan memakan banyak tempat.

Bila memutuskan membeli tanaman hias tersebut, alangkah baiknya kamu perlu tahu macam–macam dari tanaman hias gantung yang bisa kamu pajang baik di dalam rumah maupun di luar rumah kamu.

Berikut berbagai jenis tanaman gantung yang cocok ada di halaman rumah.

1. Bunga Apple Leaf

Tanaman ini juga memiliki nama latin Dischidia Geri. Untuk warna dari tanaman ini, keseluruhan berwarna hijau dan dedaunan. Kamu harus menghindari menggantung tanaman ini di depan jendela maupun dekat pintu.

Melainkan taruhlah tanaman tersebut jauh dari sinar matahari secara langsung agar tanaman tersebut tetap sehat.

Baca juga: Cara Merawat Tanaman Hias Monstera

2. Tanaman Begonia

Sebuah tanaman hias yang berbunga abadi serta masuk kedalam keluarga Begoniaceae. Tanaman ini kerap kali menjadi pilihan pecinta tanaman hias.

Memiliki bentuk yang padat dan juga daunnya terlihat indah serta mempesona, maka tidak heran bunga ini menjadi incaran bagi mereka yang menyukai tanaman hias.

3. Sedum Morganianum

Jika dilihat sekilas, bunga gantung ini terlihat seperti anggur. Namun tanaman ini juga disebut–sebut sebagai kaktus anggur.

Di mana bunga ini memang sangat unik serta terlihat cantik dari bentuknya yang menjuntai ke bawah seperti anggur.

Nah tanaman ini kerap kali menjadi tanaman hias yang dipilih oleh pecinta tanaman hias serta jika di Indonesia tanaman ini juga disebut sebagai ekor keledai.

Baca juga: 5 Bunga dan Tanaman untuk Tidur yang Lebih Nyenyak

4. Tanaman Spanish Moss

Tanaman ini juga disebut sebagai tanaman gantung jenggot putih yang di mana tumbuhan ini umumnya bisa kita temukan di pepohonan.

Dari bentuknya memang terlihat seperti tali kusut atau rumput yang menjuntai ke bawah terutama ketika kita temukannya di alam liar.

Perlu Kamu ketahui juga tanaman ini kerap kali digunakan untuk burung sebagai bahan pembuatan sangkar.

5. Tanaman Million Bells

Bunga gantung yang satu ini termasuk kerabat bunga petunia. Selain itu million bells juga memiliki nama latinnya yaitu calibrachoa.

Selain itu perlu Kamu ketahui bahwa bunga tersebut tidak akan menaburkan benih baru serta tidak perlu perawatan yang ekstra agar bunganya tetap mekar.

Akan tetapi yang diperlukan adalah tanah yang berair serta lakukan pemupukan dengan baik dan sinar matahari.

Agar bisa membuat bunga tersebut menjadi lebih cantik, maka Kamu bisa memilih pot bunga gantung yang berwarna cerah.

Baca juga: 3 Alasan Menanam Bunga di Rumah

Indonesia id