Pakai Waktu #diRumahAja untuk Persiapan Pernikahanmu

Mumpung nih kamu sedang terlepas dari banyaknya waktu yang kamu habiskan di jalan dan kegiatan lainnya di luar rumah yang sudah terhenti di masa PSBB ini, sisa waktu yang kamu punya #diRumahAja bisa kamu jadikan momen produktif untuk merencanakan pernikahanmu. Mungkin ada diantara kamu yang akan melangsungkan pernikahan dalam tahun ini atau mungkin masih 1 atau 2 tahun ke depan. Tidak ada salahnya untuk menyicil sekarang, sehingga kamu sudah lebih terarah saat masa PSBB ini selesai. Berikut beberapa hal yang dapat kamu lakukan tanpa harus keluar rumah:

1. Diskusi Dengan Pasangan dan Keluarga

Kalau kamu akan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat, kamu perlu mempertimbangkan peraturan pemerintah di masa PSBB ini. Diskusikan dengan pasangan dan keluargamu mengenai konsep acara dan waktu yang tepat untuk mengadakan pernikahan. Dengan resepsi ataupun tanpa resepsi, pastikan pernikahanmu tetap menjadi momen yang berarti untuk kalian berdua dan keluarga terdekat.

2. Hitung Budget dengan Lebih Detail

Apabila kamu belum memulai sama sekali, ini saatnya untuk menentukan dengan lebih detail budget pernikahan yang akan kamu keluarkan. Bagi kamu yang sudah memulai perencanaan tapi belum sempat membuat laporan yang rapi, sekarang bisa jadi waktu yang tepat untuk kamu memastikan pricelist ke vendor-vendor dan mulai menyusun rencana keuanganmu.



3. Matangkan Konsep Pernikahanmu

Masih banyak hal yang belum kamu tentukan? Mulai dari konsep acara pernikahanmu, tema dekorasi, warna utama yang ingin kamu pakai, dan banyak detail lainnya. Ini saat yang sangat tepat bagi kamu untuk membuka Pinterest, mencari akun-akun inspirasi pernikahan di Instagram, wedding blog dan lain sebagainya. Mulai dari referensi international wedding sampai pernikahan adat dapat kamu temukan di depan gadgetmu. Tentunya kehadiran bunga menjadi salah satu poin yang tidak dapat terlepas dari konsep pernikahanmu. Berikut beberapa tema pernikahan yang dapat kamu pilih, misalnya: classic romance yang identik dengan dekorasi bunga mawar pink; konsep rustic dengan dominasi bunga mawar putih dan berbagai variasi daun; atau gaya tropical yang terlihat fresh dan modern dengan lebih banyak pilihan warna.



4. Tentukan Vendor yang Terbaik

Setelah kamu sudah yakin dengan pilihan konsep pernikahanmu, carilah vendor-vendor dengan kualitas terbaik sesuai dengan budget yang sudah kamu tentukan. Selagi kamu tidak dapat mengunjungi vendor secara langsung, kamu tetap bisa melakukan riset lewat instagram, website, review dari orang-orang yang sudah memakai jasa mereka dan menghubungi vendor secara langsung untuk menanyakan pricelist. Bagi kamu yang sudah menentukan vendor dan akan melangsungkan pernikahan di tahun ini, kamu perlu terus meng-update kondisi eksternal yang mungkin akan membuat perubahan atas kesepakatan yang sudah kamu buat dengan vendor-vendor terkait.

Kamu juga dapat bertanya kepada kami terkait dengan buket bunga pernikahan untuk pengantin wanita, Boutonnière untuk pengantin pria, hingga dekorasi pernikahan. Bagi kamu yang ingin mencari buket bunga dengan harga murah tidak perlu ragu untuk menghubungi kami. Three Bouquets adalah toko bunga di Jakarta Barat yang dapat memenuhi semua kebutuhan bunga untuk pernikahanmu dengan harga terbaik.

Indonesia id