8 Ide Kado Hadiah Ulang Tahun Terbaik untuk Ibu

Hari ulang tahun merupakan salah satu momen penting dalam hidup. Terlebih lagi bila ulang tahu dirayakan dengan keluarga, sahabat, teman, ataupun pasangan yang dapat memberikan kesan memorable.

Memberikan kado ulang tahun untuk ibu sebenarnya tidak sulit dicari. Sebab, pada dasarnya setiap orang tua akan senang jika diberikan apapun oleh anaknya. Jadi, kamu sebagai seorang anak tidak akan kehabisan ide soal kado yang akan diberikan kepada ibu. Yang paling terpenting adalah bagaimana kamu bisa menunjukkan tanda kasih sayang kepada seorang ibu.

Di bawah ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi kado terbaik yang bisa kamu berikan.

1. Memberikan Kado Berupa Tas

Tas adalah salah satu alternatif yang bisa diberikan. Selain mudah dicari, tas juga dapat memberikan manfaat untuk menyimpan barang. Cobalah untuk membelikan tas yang cocok dan aman digunakan untuk ibu kamu. Mungkin sebelum hari H, kamu bisa menanyakan kepadanya kira-kira ibu suka tas yang seperti apa atau tas dengan model apa untuk membantu kamu mendapatkan gambaran yang tepat.

2. Memberikan Kado berupa Buku Resep Masakan

Jika ibu kamu sangat senang sekali memasak, cobalah untuk memberikannya buku resep masakan. Meskipun zaman sekarang mencari resep masakan dapat dicari di internet, akan tetapi mungkin saja ibu kamu belum begitu paham teknologi.

Hal tersebut memang wajar, mengingat adanya perbedaan teknologi yang sudah sangat jauh berkembang di zaman orang tua kita dahulu.

3. Memberikan Kado Alat Memasak

Jika buku resep kamu rasa kurang, cobalah untuk menambahkan alat masakan seperti satu set pisau khusus di dapur atau blender. Kamu juga dapat memberikan alat masak apa yang ibumu idam-idamkan dari dulu. Itu akan menjadi salah satu kado istimewa bagi seorang ibu.

Baca juga: 5 Pilihan Kado Anniversary yang Tak Terlupakan

4. Memberi Kado Pakaian

Seorang ibu pastinya akan menggunakan pakaian apa adanya, penting anak-anaknya memakai pakaian yang disukai. Mungkin selama ini pakaian orang orang tua sudah mulai kekecilan atau tidak bisa digunakan lagi. Maka, ini adalah momen yang tepat. Kamu bisa membelikan pakaian yang disukai oleh ibumu. Jangan lupa kadonya, harus dibungkus ya agar tetap memberikan kesan terbaik.

5. Memberikan Bunga

Orang tua pasti akan sangat senang bila diberikan kejutan. Cobalah untuk memberikan buket bunga uang atau bunga asli untuk perayaan ulang tahun yang ditunjukkan kepada ibumu. Dengan begitu, kamu bisa memperlihatkan betapa kamu sangat memperhatikan dan menyayangi orang tuamu.

Bila mau, kami dapat membantu kamu untuk merangkai kado bunga terbaik yang bisa di custom sesuai keinginan. Untuk memesannya, silahkan klik di sini.

6. Merayakannya dengan Acara Makan Bersama

Cara yang satu ini terbilang sangat sederhana. Kamu bisa menyiapkan pesta perayaan kecil-kecilan dengan hiasan dekorasi minimalis untuk merayakan hari ulang tahun ibu tercinta di rumah.

Kamu juga bisa menyiapkan doa-doa khusus hingga kue ulang tahun spesial yang bisa diberikan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen berharga tersebut, ya!

7. Memberikan Kado Perhiasan

Tidak ada salahnya untuk membelikan perhiasan untuk orang tua hari ulang tahunnya. Selain dapat menunjang penampilan, beberapa perhiasan juga bisa dijadikan sebagai instrumen investasi.

8. Mengajak Liburan Bersama

Jika ibumu adalah seorang ibu rumah tangga, pastinya hanya menghabiskan banyak waktu untuk mengurus pekerjaan rumah. Pada hari ulang tahunnya nanti, cobalah untuk mengajak keluarga besar kamu pergi berlibur ke tempat yang menyenangkan.

Nah, itulah beberapa ide yang bisa diberikan sebagai kado terbaik di hari ulang tahun ibu.