Birthday Flowers: Bunga Spesial Sesuai Bulan Ulang Tahun

Siapa sih yang tidak suka menerima bunga di hari ulang tahunnya? Bagaimana kalau membuatnya lebih spesial dengan memilih bunga yang sesuai dengan bulan ulang tahun mereka? Kalau kamu belum pernah mendengar tentang birthday flower, nah ini kesempatan yang sangat baik karena kami akan memberikan informasi lengkapnya untuk referensi kamu.

Januari: Carnation
Carnation memiliki sangat banyak warna yang beragam seperti pelangi. Bentuknya yang kecil dan manis membuat kita tidak menyangka bahwa carnation dapat hidup dalam kondisi yang ekstrem, bahkan bisa mekar pada suhu yang dingin selama cuaca tidak membeku. Bunga ini melambangkan pesona, cinta dan kenangan.

Secondary birth flower untuk bulan Januari adalah snowdrop, sebuah bunga yang juga mekar selama bulan Januari sampai Maret. Bunga snowdrop liat biasanya tumbuh di lahan besar yang tertutup salju. Bunga ini melambangkan kelahiran kembali dan harapan, sungguh cocok untuk bulan pertama!

Februari: Violet
Violet merupakan simbol dari kesederhanaan, kerendahan hati dan kesetiaan. Meskipun diberikan nama berdasarkan warna bunganya, violet dapat juga ditemukan dalam warna kuning, biru, dan creme.



Secondary birth flower di bulan Februari adalah primrose, bunga berwarna kuning muda yang dapat kamu makan! Kalau kamu suka membuat kue sendiri, kamu dapat memakai frosting berwarna kuning dan beberapa bunga primrose untuk mendekorasi kue ulang tahun buatanmu.

Maret: Daffodil
Bunga ini melambangkan harapan, kelahiran kembali, dan peremajaan. Di Cina, daffodil dilihat sebagai tanda keberuntungan untuk tahun yang baru. Bahkan orang-orang Yunani dan Romawi kuno percaya bahwa bunga daffodil dapat menyembuhkan.



Meskipun tidak ada pilihan bunga kelahiran lainnya di bulan ini, tapi bunga tertentu seperti anemones, tulip, iris dan azalea sering kali dikaitkan dengan bulan Marte karena waktu mekarnya yang menandakan permulaan musim semi.

April: Daisy
Bunga daisy yang cantik adalah simbol kemurnian, permulaan yang baru dan cinta sejati. Bunga kelahiran di bulan April ini sangat cantik bila dijadikan buket bunga segar. Gerbera daisy ditemukan pada akhir tahun 1800-an di Afrika Selatan oleh seseorang dari Skotlandia, dialah yang membawa bunga ini kembali ke tempat asalnya. Dari saat itu, bunga daisy dikenal dengan cepat dan menjadi salah satu bunga yang populer.



Mei: Lily of the Valley
Bunga yang berasal dari hutan dan memiliki harum yang manis ini sangat unik karena bentuknya yang menyerupai lonceng kecil. Karena mekar di bulan Mei, bunga ini juga disebut May bells. Lily of the Valley melambangkan sesuatu yang manis, rasa keibuan dan kerendahan hati. Bunga ini bisa menjadi pilihan untuk buket bunga pernikahan.



Secondary birth flower untuk bulan Mei ini adalah Hawthorn yang memiliki arti harapan dan kebahagiaan. Pada dasarnya Hawthorn adalah pohon yang sering digunakan sebagai penghias pagar dengan bunga berwarna putih atau pink.

Juni: Rose
Tentunya bunga mawar sudah sangat familiar bagi kamu, kamu juga pasti mengenal artinya dari bunga ini, yaitu romantisme dan cinta. Meskipun begitu bunga mawar memiliki arti yang berbeda-beda sesuai dengan variasi warnanya.

Bunga kelahiran lainnya untuk bulan Juni ini adalah honeysuckle.

Juli: Larkspur
Bunga larkspur melambangkan kehormatan, keanggunan dan aura positif.

Secondary birth flower dari bulan Juli adalah water lily, yang memiliki arti kepolosan, harapan dan kelahiran kembali.

Agustus: Gladiol
Bunga kelahiran Agustus adalah gladiol, melambangkan kekuatan, integritas, dan ingatan tetapi bunga ini juga sering diasosiasikan dengan kekaguman yang luar biasa. Dipercaya pada jaman Victoria, bunga ini mampu menembus hati seseorang dengan kecantikannya.



Secondary birth flower di bulan Agustus ini adalah poppy. Seperti gladiol, poppy melambangkan ingatan akan kenangan.

September: Aster
Bunga cantik ini memiliki banyak variasi warna mulai dari orange, merah, putih dan semua turunan warna pink dan ungu. Nama aster diambil dari bentuknya yang menyerupai bintang. Aster melambangkan cinta, kebijaksanaan dan kesetiaan.

Bunga morning glory juga sering diasosiasikan dengan bulan September.

Oktober: Marigold
Meskipun terkenal dengan warna orange yang terang, marigold juga memiliki varian warna putih dan kuning. Bunga ini simbol dari kreatifitas, passion dan keberanian.

Secondary birth flower dari bulan Oktober adalah bunga cosmos.

November: Chrysanthemum
Makna dari bunga crysan adalah kesetiaan, kegembiraan dan umur panjang. Bunga ini pertama kali dibudidayakan di Cina sekitar abad ke-15.



Desember: Narcissus
Bunga narcissus melambangkan kesetiaan, harapan, dan rasa hormat. Sebagian besar bunga ini mekar di awal musim semi.

Bunga holly juga sering dihubungkan dengan bulan Desember, cocok untuk menghiasi kado spesialmu.

Inilah bunga-bunga yang sempurna untuk kamu sertakan sebagai kado ulang tahun terbaik untuk sahabat maupun anggota keluarga yang tersayang. Perhatian ekstra yang kamu berikan untuk mengirimi mereka bunga untuk hari yang istimewa pasti akan memberi kesan yang mendalam.

Three Bouquets, sebagai toko bunga di Jakarta Barat siap melayani kebutuhan bunga untuk kado ulang tahun spesial. Kami hanya menyediakan bunga berkualitas dengan harga yang terbaik. Entah itu dalam momen ulang tahun, pertunangan, dan berbagai momen spesial lainnya.

Indonesia id