Bunga Iris Biru yang Melambangkan Harapan Dibalik Keindahannya

bunga yang melambangkan harapan

Bunga merupakan bagian dari tumbuhan yang memiliki ciri khas dengan keindahannya. Bentuk iris biru selalu lebih mencolok dibanding bagian lainnya. Selain itu, bagian ini juga dapat memberikan aroma yang sangat harum dan khas.

Hampir setiap bunga memiliki makna serta arti dibalik bunga tersebut. Seperti misalnya bunga melati sebagai simbol kesucian dan mawar merah sebagai simbol cinta.

Adapun jenis lainnya yang juga memiliki makna tersembunyi sesuai keindahannya. Terkadang beberapa orang menyukai bunga karena memiliki makna dibaliknya.

Diantara sangat banyak jenisnya, terdapat salah satu jenis yang memiliki makna berupa harapan. Bunga yang melambangkan harapan tersebut bernama bunga iris yang memiliki bentuk yang indah.

Banyak orang yang sudah tidak asing dengan jenis yang satu ini dan beberapa diantaranya juga sering menanamnya di pekarangan rumah.

Sejarah Bunga Iris Biru

Konon bunga ini pertama kali ditemukan di Eropa, Afrika Utara, Amerika Utara dan Asia. Secara umum bunga tersebut sering dianggap sebagai cerminan Dewi Pelangi dan pengantar pesan untuk Zeus dan Hera.

Ada yang menyebutnya sebagai representasi dari mitologi Yunani. Namun, jenis dengan warna biru lebih spesifik dengan makna harapan.

Kelopak bunganya yang hanya terdiri dari beberapa helai saja tetap memberikan keindahan dari jenis bunga ini. Khusus untuk warna biru bunga tersebut melambangkan kepercayaan dan harapan.

Bunga yang melambangkan harapan ini bisa Kamu jadikan hiasan yang di dalamnya terdapat banyak harapan tentang kehidupan yang positif.

Baca juga: 7 Kebaikan Bunga untuk Meningkatkan Self-Love

Kamu bisa membuat rangkaian bunga dari jenis bunga ini atau bahkan menanamnya langsung di halaman rumah.

Dengan keberadaan iris berwarna biru ini area di sekitar Kamu bisa menjadi lebih positif walaupun bunga tersebut hanya sebagai simbol saja.

Tak hanya makna di dalamnya, namun bentuknya yang sederhana sudah cukup mewakilkan maknanya.

Terlebih warna biru cenderung lebih sederhana dan tidak terlalu mencolok. Hal ini sangat mendukung makna harapan yang biasanya tidak terlalu berlebihan.

Itulah mengapa iris biru sangat mencerminkan harapan dalam sebuah kehidupan. Selain itu bunga jenis ini juga mencerminkan sebuah kepercayaan.

Kepercayaan dan harapan saling keterkaitan satu sama lainnya. Setiap harapan tentunya harus disertai dengan kepercayaan untuk bisa mewujudkannya.

Ciri Bunga Iris Biru

Di Antara bunga lain yang memiliki makna yang sama bunga iris ini termasuk salah satu jenis yang lebih unik.

Bentuk bunganya yang sedikit menguncup serta kelopak bunganya yang jumlahnya hanya sedikit membuat bentuk bunga ini lebih berbeda.

Hal ini membuat bunga tersebut lebih menarik ditambah makna di dalamnya.

Baca juga: 5 Cara Agar Bunga Tidak Cepat Layu

Makna Bunga Iris Biru

Untuk bunga iris warna lainnya tidak selalu memiliki makna yang sama dengan warna biru tersebut. Beberapa warna memiliki makna tersendiri seperti simbol kesucian, keinginan, dan lain sebagainya.

Dengan mengetahui jenis dan maknanya Kamu akan tertarik dengan bunga tersebut. Apalagi jenis bunga ini cukup unik dibandingkan jenis lainnya.

Bunga yang melambangkan harapan ini sangat bisa dijadikan sebagai simbol yang positif.

Meskipun hanya sekedar bunga biasa namun jika mengetahui maknanya maka siapa pun akan tertarik bahkan termotivasi. Jenis bunga ini juga cukup mudah ditemukan terutama di Indonesia.

Dengan begitu, Kamu bisa memiliki atau bahkan memberikan jenis bunga ini sebagai hadiah kepada orang yang Kamu maksud.

Hasilnya tentu saja bunga yang melambangkan harapan ini akan memberikan kesan yang baik kepada siapapun yang menerimanya.

Baca juga: Ketahui Karaktermu Menurut Bunga Favoritmu

Indonesia id