Mengenal Berbagai Macam Warna Bunga Lily

Bagi kamu pecinta bunga pastinya sudah tidak asing dengan bunga yang satu ini. Bunga Lily memiliki aroma khas yang semerbak. Bentuknya unik dengan aneka macam warna, membuat siapapun yang melihatnya akan terpesona dengan keindahan yang terpancar.

Bunga lily merupakan salah satu bunga yang cukup populer di Indonesia, memiliki nama latin Lilium. Bunga lily sering disebut juga sebagai bunga bakung yang memiliki ciri seperti terompet dengan bagian daun yang lebar dan panjang, memiliki tangkai yang tipis, serta memiliki beragam warna.

Dilansir dari Wikipedia, bunga lily banyak tumbuh di daratan Eropa hingga Asia. Bunga bakung dapat tumbuh hingga tinggi maksimal 180 cm dan minimal 160 cm. Bunga lily juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami herbal untuk kesehatan tubuh, seperti:

  • Mampu menambah stamina
  • Meningkatkan kekuatan otot tubuh
  • Mengobati mata minus
  • Menyembuhkan radang tenggorokan atau panas dalam
  • Menghentikan pendarahan akibat luka

Siapa sangka ternyata dibalik pesona bunga Lily, tersimpan filosofi atau makna mendalam. Sebelum kamu memberikan hadiah kepada pasangan atau orang tersayang, ada baiknya mengetahui makna bunga Lily berdasarkan warnanya. Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini.  

1. Bunga Lily Warna Kuning

bunga lily warna kuning

Jenis bunga ini dikenal dengan nama Yellow Daylily atau Hemerocallis lilioasphodelus. Warna kuning identik dengan warna cerah yang memberi kesan senang dan penuh keceriaan, sehingga dapat membuat harimu makin menyenangkan.

Bunga ini melambang kan rasa terima kasih kepada sahabat yang selama ini menemani hari-hari kamu dan selalu memberikan kebahagiaan. Kamu bisa memberikan bunga lily untuk mereka yang kamu anggap spesial di sini

2. Bunga Lily Warna Putih

bunga lily warna putih

Casablanca Lily atau bunga Lily Putih memiliki arti suci, ketulusan, kemuliaan, dan lahir kembali sebagai sosok yang lebih baik. Biasanya digunakan untuk mengungkapkan sebuah kehidupan baru. Apabila kamu ingin mengucapkan selamat pada rekan kamu yang berprestasi melakukan suatu perubahan, Lily Putih dapat menjadi simbol pengabdian sekaligus rasa simpatik kepada seseorang.

Nah, untuk jenis bunga lily yang satu ini lebih diminati dibanding yang bunga lily dengan warna lainnya. Untuk momen-momen spesial, seperti hari valentine ataupun perayaan anniversary bunga lily warna putih akan dipilih. Hal ini menandakan bahwa seseorang benar-benar tulus menyayanginya.

3. Bunga Lily Warna Merah

bunga lily warna merah

Jika mawar merah melambangkan cinta, berbeda dengan lily merah yang memiliki simbol kemakmuran dan kekayaan yang melimpah. Bunga ini cocok dijadikan hiasan untuk mempercantik ruangan sehingga membuatnya terasa lebih mewah.

Kamu bisa memadukan warna merah bunga lily dengan hiasan warna bunga hias lainnya. Bunga ini sangat cocok bila diberikan sebagai hadiah buket bunga ataupun bila ingin menjadikannya sebagai tanaman hias di dalam rumah.

Baca juga: 9 Hal yang Tidak Kamu Ketahui tentang Bunga Lily

4. Bunga Lily Warna Jingga

bunga lily warna jingga

Makna bunga lily jingga tidak serupa dengan bentuknya yang indah. Bunga ini ternyata melambangkan kebencian, kebohongan, kesombongan, dan penghinaan. Hal ini berbanding terbalik dengan filosofi warna jingga yang cenderung memiliki makna rasa optimis tinggi, percaya diri, dan semangat yang menggebu-gebu.

Biasanya, kamu akan lebih sering melihat bunga bukung ini tumbuh di taman ataupun daerah dataran tinggi yang jarang terlihat akan dibudidayakan oleh orang banyak. Walaupun berkonotasi negatif, namun bukan berarti tidak ada sama sekali orang yang mau merawatnya. Bunga ini tetaplah terlihat indah. Apakah kamu akan percaya sepenuhnya terhadap filosofi bunga lily warna jingga? Semua pilihan ada di tangan kamu.

Nah, itulah berbagai macam warna bunga lily yang ada. Threebouquets.com merupakan online florist di Jakarta Barat yang telah berpengalaman membantu banyak pelanggan untuk mendapatkan bunga-bunga kualitas terbaik dan segar untuk diberikan kepada keluarga ataupun kolega.

Indonesia id