Ini 5 Bunga Tercantik Di Dunia

bunga tercantik di dunia

Sekarang ini trend tanaman hias di Indonesia mulai meningkat dan membuat orang ingin memilikinya di rumah.

Bagi kamu peminat bunga, berikut ini ada beberapa bunga tercantik di dunia yang mungkin bisa dimiliki.

1. Bunga Mawar

Bunga yang satu ini memang sangat cantik, terlihat dari warnanya yang merah dan memiliki corak yang unik. Warna bunga mawar tidak hanya satu warna yakni warna merah saja. Ada warna putih tulang, merah muda, dan kuning.

Bunga satu ini sering dijadikan sebagai lambang cinta, hal ini karena kesan romantis dan elegan yang terpancar dari bentuk dan warna bunga mawar. Selain cantik tapi juga memiliki banyak manfaat.

Salah satunya sering digunakan sebagai bahan kecantikan. Seperti dijadikan air mawar untuk spray wajah, kemudian juga sering dijadikan sebagai campuran parfum karena bunga mawar memiliki aroma yang khas.

2. Bunga Sakura

Bunga yang khas dari negara Jepang ini memang sangat cantik. Apalagi bunga sakura hanya tumbuh pada musim semi saja. Selain dari hanya  satu musim saja, bunga ini juga tumbuhnya sangat singkat.

Selain termasuk menjadi salah satu bunga tercantik di dunia, sakura juga sekarang sudah mulai diolah menjadi bahan kecantikan seperti bahan moisturizer atau pelembab wajah.

Baca juga: 5 Bunga Cantik untuk Halaman Rumahmu

3. Bunga Tulip

Bunga satu ini sangat disukai oleh banyak orang. Dikarenakan bunga tulip sangat unik dan cantik. Bunga tulip sering dijadikan buket bunga atau juga dijadikan pajang di rumah dengan ditata di vas bunga.

Daya tarik dari bunga ini adalah warnanya yang beragam serta bentuknya yang unik seperti sebuah cangkir. Bunga ini hanya tumbuh satu di setiap batangnya.

4. Bunga Matahari

Bunga matahari identik dengan ciri khas warna kuning ini termasuk juga ke dalam bunga tercantik di dunia. Sebab jika dilihat bunga ini memang sangat indah. Terlihat dari pancaran warna kuningnya yang memancarkan kesan ceria, hangat dan menarik.

Bunga matahari dapat dimanfaatkan sebagai bahan makanan, yakni pada bagian bijinya bisa dijadikan kuaci, cemilan lezat yang banyak disukai orang–orang. Bunga matahari juga cocok dijadikan sebagai pajangan.

Kamu bisa menanamnya di sebuah pot minimalis, rawat dan berikan pupuk secara teratur, simpan di tempat yang terkena sinar matahari. Jika sudah tumbuh dan berbunga maka tanaman ini akan memperindah ruangan Kamu.

5. Bunga Lavender

Bunga lavender juga sangat cantik dan terkenal di dunia. Bunga ini memiliki ciri khas warna ungu, sehingga kerap kali lavender dijadikan sebagai nama suatu warna yang mendekati warna ungu lavender.

Bunga lavender juga memiliki banyak manfaat, bisa dijadikan bahan campuran lotion anti nyamuk, parfum, pewangi baju, dan pengharum ruangan. Bunga ini memang sangat tampak menawan ketika ditata berjajar dan banyak.

Itulah beberapa jenis bunga tercantik di dunia. Selain dari itu masih banyak lagi, bahkan siapa tahu jika banyak sekali bunga cantik yang tumbuh di sekitar kita.

Baca juga: 7 Kegiatan #diRumahAja selama Masa Karantina
Liquid error: Could not find asset snippets/translation-lab-language-switcher-floating.liquid