Kado Terbaik yang Bisa Diberikan Saat Hari Guru

Guru adalah salah satu orang yang sangat berjasa besar dalam dunia pendidikan. Tidak salah jika setiap adanya perpisahan biasanya para murid atau wali murid memberikan hampers kado sebagai kenang-kenangan saat perpisahan.

Jika kamu sedang bingung kado dan hampers apa yang cocok untuk guru, maka tidak ada salahnya membaca artikel ini hingga akhir.

Kami akan menjelaskan secara lengkap kado apa yang biasanya cocok diberikan untuk guru. Berikut adalah penjelasan lengkapnya

1. Tas

Rekomendasi kado untuk hari guru yang pertama adalah tas. Ini memang sangat banyak diberikan kepada guru-guru karena tas akan sangat berguna ketika beliau mengajar.

Banyaknya model yang bisa dipilih serta cocok baik untuk guru laki-laki atau perempuan. Kisaran harga tas juga relatif normal sehingga barang ini cocok digunakan hampers untuk guru.

2. Jam Tangan

Selanjutnya, jam tangan juga bisa dijadikan sebagai hampers yang mewah untuk guru. Jam tangan ini sangat berguna karena dianggap penting dan dibutuhkan setiap saat baik untuk urusan formal dan nonformal.

Jam tangan ini dianggap kado yang efektif dan terkesan mewah dan pastinya guru akan senang ketika menerimanya. Keuntungan lainnya karena jam termasuk barang yang awet otomatis akan menjadi hadiah yang selalu diingat.

3. Sepatu

Sepatu juga bisa direkomendasikan kado untuk guru. Sepatu ini lebih baik jenis yang dapat digunakan untuk mengajar. Ini sangat bermanfaat untuk guru ketika mengajar di kelas.

Dalam membeli sepatu untuk guru, kamu benar-benar harus memperhatikan ukuran sepatunya. Sehingga, sepatu muat dan bisa digunakan dengan nyaman.

Ini benar-benar harus diperhatikan karena seringkali seseorang membelikan ukuran yang kekecilan ataupun kebesaran.

Baca juga: 8 Ide Kado Hadiah Ulang Tahun Terbaik untuk Ibu

4. Batik

Kado untuk hari guru juga bisa diberikan Batik. Baik berupa kain atau langsung bentuk baju, mau berupa batik tradisional atau kombinasi modern sama baiknya.

Batik ini akan bermanfaat untuk guru dalam berbagai kondisi keadaan baik itu dalam lingkungan pendidikan ataupun lainnya.

Tidak jauh berbeda dengan pemberian hadiah sepatu agar barang yang diberi bisa digunakan dan bermanfaat dengan baik tak ada salahnya untuk bertanya soal ukuran.

5. Bunga

Kamu bisa mencoba memberikan buket bunga sebagai tanda hormat dan terima kasih kepada para guru yang telah berjasa memberikan ilmunya selama ini.

6. Kue

Kado yang direkomendasikan yang berikutnya adalah kue. Kue juga sangat direkomendasikan karena merupakan simbol hadiah dan kebahagiaan yang sangat kuat.

Macam-macam kue yang bisa diberikan untuk guru ini juga sangat banyak. Kamu bisa memberikannya kue tart, kue bolu, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, semua orang bisa berdiskusi untuk menentukan kado untuk hari guru tersebut. Jangan memaksakan kehendak karena didalamnya juga terdapat uang banyak orang.

Diskusi kecil sangat diperlukan agar tidak ada kesalahpahaman pada setiap wali murid atau murid di sekolah dalam menentukan hadiah untuk guru. 

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai rekomendasi hadiah pada hari guru. Kamu bisa memilih salah satu barang diatas untuk hadiah istimewa guru tercinta.

Jangan lupa memperhatikan kualitas terbaik untuk kado. Biasanya, dalam pemberian hadiah guru ini akan diberikan oleh setiap kelas.

Baca juga:

Arti Bunga Tulip - Filosofi dan Makna dari Setiap Warna

Arti dan Makna Filosofis Bunga Matahari