4 Jenis Bunga yang Melambangkan Cinta Abadi

Sejak dulu hingga sekarang, bunga menjadi salah satu bentuk keromantisan untuk menaklukkan hati para wanita. Memberikan bunga kepada pasanganmu adalah cara yang paling tepat untuk mengungkapkan perasaan sayang kepada pasangan.

Jika itu dilakukan, pasanganmu hatinya akan luluh dan semakin mencintaimu. Banyak tokoh yang mengibaratkan bunga sebagai sihir bagi wanita. Sebab wanita sangat menyukai bunga.

Namun, tak semua bunga memiliki makna yang menunjukkan cinta abadi dan kasih sayang. Ada beberapa bunga yang menunjukkan makna yang lain.

Untuk itu, agar kamu tidak salah dalam membeli bunga, maka kamu harus mengetahui beberapa deretan bunga yang melambangkan cinta abadi kepada pasangan.

Sebab di bawah ini merupakan bunga yang melambangkan cinta abadi yang wajib kamu berikan kepada pasangan.

1. Bunga Mawar

Siapa yang tidak tahu dengan bunga yang satu ini. Bunga mawar sudah sangat familiar dan disukai banyak orang. Selain memiliki wangi yang sangat harum, bunga mawar juga memiliki makna yang sangat dalam.

Bunga ini biasanya digunakan banyak orang untuk mengungkapkan perasaannya kepada orang yang ia cintai. Kamu bisa melihat filosofi dari berbagai macam jenis bunga mawar.

Baca juga: Pilih Warna Mawar Terbaik untuk Orang Favoritmu

2. Bunga Tulip Merah

Tak kalah romantisnya dengan bunga mawar merah, ternyata bunga tulip merah juga memiliki makna yang serupa dengan bunga mawar merah yaitu melambangkan rasa cinta.

Kamu akan terlihat sangat romantis di hadapan pasangan jika memberikan bunga yang berasal dari negeri kincir angin ini.

3. Bunga Anyelir

Opsi ketiga yang bisa kamu pertimbangkan adalah bunga anyelir. Bunga yang memiliki bentuk bagaikan tumpukan bunga yang dilipat-lipat ini memiliki arti yang sangat romantis.

Selain memiliki bunga yang indah, bunga anyelir dengan varian warna putih memiliki makna sweet and lovely.

Sedangkan, bunga anyelir dengan varian warna merah memiliki makna “aku tidak akan melupakanmu”.

Lalu bunga anyelir yang memiliki 2 warna sekaligus memiliki arti “aku tidak dapat bersamamu” dan bunga anyelir yang berwarna kuning memiliki makna penghinaan.

Karena memiliki makna yang berbeda-beda, maka Kamu harus selektif jika ingin menggunakan bunga anyelir sebagai bunga yang melambangkan cinta abadi.

Baca juga: Sejarah Hari Valentine

4. Bunga Baby Breath

Bunga ini memiliki bentuk yang kecil dibandingkan beberapa bunga yang sudah disebutkan di atas. Bunga ini biasanya digunakan sebagai dekorasi dengan tema rustic. Bunga yang kecil namun warna putih mampu memikat hati wanita.

Bunga baby breath juga memiliki bunga dengan varian warna merah muda pada kelopaknya dan memiliki arti yang sangat romantis, yaitu cinta sejati yang tak akan pernah berakhir.

Sangat so sweet, bukan? Pasangan Kamu akan sangat menyukai bunga ini. Tidak hanya sampai disitu saja, bunga baby breath juga bisa diberikan kepada pasangan yang baru saja melahirkan.

Hal ini sesuai dengan filosofi bunga baby breath yang artinya kelahiran bayi atau nafas bayi.

Jadi, dari sekian bunga yang melambangkan cinta abadi di atas, bunga manakah yang akan Kamu pilih untuk diberikan kepada pasangan Kamu? Jangan sampai salah pilih ya!

Baca juga: 5 Pilihan Kado Anniversary yang Tak Terlupakan

Indonesia id