Makna Bunga Baby Breath - Ciri, Arti, Filosofi, & Jenis Warnanya

Berbicara soal bunga ada jutaan jenis yang bisa Anda kenali. Mulai dari bunga rumahan, hingga khusus acara resmi lainnya. Termasuk bunga satu ini, yaitu baby breath yang bisa diberikan saat bayi telah lahir.

Ciri-ciri Bunga Baby Breath

Bunga berikut mempunyai kelopak berukuran mungil dan banyak tumbuh di kawasan Eropa Timur. Setidaknya ada kurang lebih 55 spesiesnya. Yang mana dapat dijumpai di Asia, Mediterania Timur, dan juga Eropa.

Dalam bahasa asing bunga ini kerap disebut Gypsophila paniculata. Bunga ini termasuk dalam Caryophyllaceae yakni anyelir.

Arti Bunga Baby Breath

Bunga ini dapat didefinisikan sebagai nafas bayi. Nafas bayi dapat berarti sebuah kepolosan, kesucian hingga putih bersih. Banyak pula yang memakainya untuk acara pernikahan. Yang mana memiliki arti selaras dan sakral serta hubungan yang suci agar segera mendapatkan melahirkan anak pertamanya.

Baca juga: Unik, Ternyata Ini Arti, Makna dan Filosofi Bunga Sakura di Jepang

Makna Bunga Baby Breath

Mempunyai rentang mekar yang lumayan lama. Baby breath mekar pada awal musim semi hingga di penghujung musim gugur. Sementara waktu tumbuh bunga ini memerlukan antara 8 hingga 12 minggu.

Baby breath atau nafas bayi ini kerap dimaknai sebagai lembaran baru. Harapan baru serta cinta kasih. Makanya, dalam sebuah pernikahan bunga ini sangat pas dijadikan buket.

Filosofi Bunga Baby Breath

Dalam hal filosofi, bunga ini memang sedikit klasik. Yakni, berhubungan dengan ketulusan dan cinta abadi. Yang mana dapat disimbolkan untuk para pasangan yang hendak memulai kehidupan baru.

Bunga ini sering dikombinasikan dengan bunga mawar yang cantik. Kolaborasi kedua bunga ini mampu menyajikan arti cinta yang menggelora. Alias cinta yang kuat.

Jenis–Jenis Warna Bunga Baby Breath

Bunga ini sangat familiar dengan warna putih. Namun ada juga jenis lain seperti;

1. Baby Breath Kuning

Kelopak bunga ini berwarna kuning mencolok. Cukup tegas dengan membawa makna cahaya dan sukacita. Bunga ini sering dipakai untuk mempercantik dekorasi pengantin. Hingga bunga potong untuk penghias ruangan.

2. Baby Breath Pink

Warna-warna yang melambangkan cinta dan kasih sayang identik dengan warna berikut. Bunga ini bisa ditemui ketika pasangan tengah merayakan kelahiran bayi perempuan. Bahkan, juga sering digunakan untuk mengirim pesan sebagai tanda kekaguman pada seseorang.

Baca juga: 5 Tips Menjaga Hubungan Mesra dengan Pasangan

3. Kombinasi Putih Kecil

Jenis ketiga ini memiliki corak unik, yakni putih kecil. Serta disimbolkan sebagai cinta sejati (abadi). Bukan hanya untuk kekasih saja, namun antara keluarga dan sahabat.

Untuk warna ini memang sering difavoritkan. Lambang kemurnian serta kebebasan dianggap cocok untuk perayaan kelahiran. Baik bayi laki-laki atau perempuan.

Menariknya, baby breath jenis ini bisa dipakai sebagai hadiah berkesan untuk sang ibu. Lambang cinta suci ini begitu pas dengan perayaan hari ibu. Atau sekadar mengucapkan  sayang pada wanita terhebat yang telah melahirkan Anda.

Mengulik sisi unik sebuah bunga tak akan bosannya. Warna-warna indah serta pesonanya yang memikat. Mampu memanjakan netra penikmatnya. Anda juga penggemar jenis flora ini?

Bagaimana, sudah lengkap penjelasan bunga baby breath ini? Anda bisa mendapatkannya di toko bunga online Threebouquets, yuk pesan sekarang juga di sini.


Artikel favorit lainnya tentang pernikahan:

Indonesia id